Kapolri Pastikan Amankan Seluruh Rangkaian Pernikahan Kaesang dan Erina

Kapolri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan usai meninjau langsung pengamanan seluruh rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep, putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), dengan Erina Sofia Gudono. Foto/ Humas Polri

INDOPOS.CO.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pengamanan seluruh rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep, putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), dengan Erina Sofia Gudono.

Dalam tinjauannya, Sigit memastikan bahwa pihak kepolisian akan mengamankan seluruh rangkaian mulai dari sebelum akad, setelah akad, kirab pernikahan hingga tasyakuran.

“Tadi sudah dilaksanakan lancar dan aman. Kita akan amankan seluruh rangkaian malam ini, besok dan sampai dengan selesai,” kata Sigit di Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/12/2022).

Sigit menegaskan, seluruh jajaran Korps Bhayangkara telah menyiapkan langkah-langkah untuk melakukan pengamanan.

Tak hanya itu, Sigit menyatakan, kepolisian selalu melakukan evaluasi untuk menyempurnakan pengamanan dari hari bahagia kedua mempelai tersebut.

“Tentunya selalu ada pembenahan-pembenahan, ya. Kita tentu selalu perbaiki mana yang kira-kira harus kita sempurnakan,” ujar Sigit.

Lebih dalam, Sigit memaparkan bahwa, pihaknya melakukan pengamanan mulai dari menjaga dan mencegah terjadinya kejahatan. Hingga, pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi acara.

“Lengkap dari sisi terkait pengaturan lalu lintas, karena banyak masyarakat yang hadir. Selain itu, kami juga mengantisipasi kejahatan-kejahatan yang mungkin terjadi dan juga ancaman lain yang harus diantisipasi,” tutup Sigit. (gin)

Exit mobile version