Menkominfo: Pandemi Covid-19 tak Batasi Kreativitas Masyarakat di Dunia Digital

ruang-diskusi-literasi-digital

SNF jadi ruang diskusi literasi digital bagi warganet. Foto: Dokumen Kemkominfo

INDOPOS.CO.ID – Pandemi Covid-19 menjadi tantangan bagi masyarakat untuk beraktivitas. Namun dengan kemajuan teknologi saat ini, kreativitas di dunia digital memberi bukti bahwa masyarakat semakin maju.

Pernyataan tersebut diungkapkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate dalam keterangan, Rabu (14/12/2022). Ia berharap dengan teknologi masyarakat memiliki daya saing.

“Teknologi harus dimanfaatkan dengan baik. Kami memberikan ruang-ruang diskusi, seperti Siberkreasi Netizen Fair (SNF). Ini untuk apa? Agar masyarakat mendapatkan edukasi tentang literasi digital,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi Yosi Mokalu mengatakan, siberkreasi merupakan gerakan pegiat literasi digital untuk mencerdaskan masyarakat Indonesia di bidang literasi digital.

“Kami juga memberikan kesempatan kepada mereka yang memiliki keterbatasan secara akses dan
keterbatasan lainnya,” ujarnya.

“Seperti teman difabel memiliki hak dan kewajiban yang sama di ruang digital, sehingga membutuhkan perhatian kita agar mereka dapat memanfaatkan teknologi digital,” imbuhnya.

Menurut dia, dengan gerakan literasi digital ini masyarakat diharapkan mampu berkreativitas di dunia digital. Dengan menciptakan konten-konten positif.

“Seluruh warganet harus memanfaatkan ruang digital dengan baik. Seperti tidak memberi data pribadi di ruang digital hingga membuat konten yang positif,” katanya.(nas)

Exit mobile version