Jadi Pemimpin Masa Depan, Kalbis Institute Luluskan 473 Wisudawan

wisuda-Kalbis-Institute

Proses wisuda Kalbis Institute. Foto: Dokumen Kalbis Institute

INDOPOS.CO.ID – Kalbis Institute menggelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjana. Setelah 2 tahun dilaksanakan secara daring akibat pandemi, Kalbis Institute kembali melaksanakannya secara luring dengan penerapan protokol kesehatan. Pada wisuda tahun ini Kalbis Institute mengangkat tema “Equipping Future Leaders with Hearts and Minds”.

Tema ini dipilih karena harapan besar yang Kalbis Institute berikan kepada para wisudawan, agar mereka mampu menjadi pemimpin di masa depan.

Tidak cukup sampai di situ, melalui tema ini pula Kalbis Institute berharap agar lulusannya mampu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat banyak.

Pada wisuda kali ini Kalbis Institute meluluskan 473 wisudawan yang terdiri dari 39 wisudawan Program Studi Magister Manajemen, 102 wisudawan Program Studi Manajemen, 54 wisudawan Program Studi Akuntansi, 143 wisudawan Program Studi Ilmu Komunikasi, 52 wisudawan Program Studi Sistem Informasi, 24 wisudawan Program Studi Desain Komunikasi Visual, dan 59 wisudawan Program Studi Informatika. Terbagi atas 239 wisudawan pria, dan 234 wisudawan wanita.

Pada kesempatan wisuda kali ini IPK tertinggi diraih oleh wisudawan dari Program Studi Magister Manajemen dengan IPK 4.00. Tidak sampai di situ, para wisudawan ini pun telah banyak yang bekerja dimana 68 persen telah bekerja sebagai karyawan swasta, 20 persen sebagai wirausaha, dan sisanya bekerja di instansi pemerintah, dan ada sebagian yang melanjutkan studi ke jenjang S2 dan S3.

“Kalbis Institute melantik para wisudawan dengan harapan bahwa wisudawan menjadi pemimpin yang tidak gugup dan tidak gagap menghadapi masa immersive technology di mana dunia usaha dan dunia industri akan mengalami perubahan yang lebih cepat dari sebelumnya,” ujar Rektor Kalbis Institute, Naik Henokh Parmenas dalam keterangannya, Sabtu (17/12/2022).

Menurut dia, pemimpin harus siap dan sigap dengan segala situasi dan mendasarkan segala tindakan serta keputusan. Dengan tingkat intelektual dan karakter yang telah bertransformasi menjadi para intelek yang cerdik dan berkarakter mulia. Ini sesuai dengan tagline Kalbis Institute yaitu transforming hearts and minds.

“Hal ini kita lakukan semata-mata sebagai bentuk pengabdian dan dedikasi kepada bangsa dan negara Indonesia menuju Indonesia Emas 2045,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bagian Umum Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Noviyanto. Dia berharap lulusan Kalbis Institute mampu memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa Indonesia ke depannya.(ibs)

Exit mobile version