Prediksi MenkopUKM Terbukti, Argentina Juara Piala Dunia 2022

Menkop-TM

Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki

INDOPOS.CO.ID – Euforia event akbar empat tahunan sepakbola Piala Dunia 2022 di Qatar, memang sudah merasuk ke segala lapisan masyarakat, tak terkecuali para Menteri di jajaran Kabinet Indonesia Bersatu (KIB).

Salah satunya, Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki, yang dalam kesibukannya tetap menyempatkan diri memantau pertandingan-pertandingan disana. Dari mulai fase grup hingga babak final semalam yang mempertemukan dua raksasa dunia, yaitu Argentina dan Prancis.

“Sejak awal, saya pegang Argentina keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2022,” ungkap MenkopUKM, kepada wartawan saat Nonton Bareng (Nobar) di kediaman, di Jakarta, Senin (19/12) dinihari.

Meski sempat kalah 1-2 dari Arab Saudi di fase grup, namun keyakinan Menteri Teten akan Argentina tak tergoyahkan. “Saya akui, kekuatan Prancis memang merata di segala lini. Terlebih, mereka memiliki Kylian Mbappe sebagai mesin gol. Namun, Argentina lebih powerfull,” imbuh MenkopUKM yang penggila sepakbola.

Terbukti, semalam, Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia Qatar, lewat adu penalti. “Pertandingan semalam saya kira merupakan final terbaik sepanjang sejarah Piala Dunia. Tegang dan dramatis,” ucap Menteri Teten.

Bagaimana tidak, Argentina sempat memimpin 2-0. Namun, di menit-menit akhir, Prancis tampil menggila dan membalikkan keadaan menjadi 2-2. Kemudian, Argentina sempat memimpin 3-2 lewat sepakan sang Megabintang Lionel Messi di babak extra time.

“Saya pikir, Argentina sudah di ambang juara. Tapi, lagi-lagi, Mbappe membuktikan diri sebagai monster di kotak penalti yang membuat skor kembali imbang 3-3,” kata MenkopUKM.

Memasuki babak adu penalti, keyakinan MenkopUKM tidak luntur bahwa Argentina yang bakal keluar sebagai pemenang.

“Saya lihat dari mimik muka penendang semalam, para pemain Argentina jauh lebih enjoy dan penuh percaya diri. Jauh dari tekanan keadaan yang memang sedang genting. Bagi saya, Argentina punya mental juara yang lebih kuat,” pungkas MenkopUKM. (gin)

Exit mobile version