Lebih dari 4 Ribu ASN Kemdikbudristek Butuh Pengembangan Kompetensi

Pengembangan-Kompetensi-ASN

Pengembangan Kompetensi ASN di Kemdikbudristek Foto: Kemdikbudristek for INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Ada kebutuhan pengembangan kompetensi dan peningkatan kinerja organisasi untuk ASN di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset, Teknologi (Kemendikbudristek).

Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepegawaian Kemendikbudristek Mustangimah dalam keterangan, Rabu (21/12/2022). Ia menuturkan, jumlah ASN di lingkungan Kemendikbudristek mencapai 124.049 orang.

“Tentu ini jadi tantangan kita di Kemendikbudristek untuk mewujudkan SDM unggul,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Kemendikbudristek Dyah Ismayanti mengatakan, salah satu indikator dari core ASN yaitu berakhlak adalah kompeten.

Kompeten tersebut, lanjut Dyah adalah meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah hingga melaksanakan tugas dengan baik.

“ASN kementerian harus kompeten dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” katanya.

Diketahui, bdata pengembangan kompetensi pegawai Kemendikbudristek pada kurun waktu 2018 hingga 2021ada 18 ribu pegawai yang sudah menginput data baik itu klasikal, nonklasikal, maupun pendidikan.

Sementara itu, data yang sudah terekam adalah 137.442 dan yang terverifikasi hanya 7.192 pegawai. Untuk tahun 2022 sendiri, saat ini baru kurang lebih 4.879 pegawai. “Jadi masih banyak pegawai yang belum menginput datanya,” ungkapnya.
(nas)

Exit mobile version