Tokoh Pergerakan Umat 212 Dukung TNI Masuk Desa, KSAD Diapresiasi

Tokoh Pergerakan Umat 212 Dukung TNI Masuk Desa, KSAD Diapresiasi - tni ad - www.indopos.co.id

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat meninjau langsung lokasi penampungan pompa hidram yang terdapat di Desa Noelbaki, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto: Dok Dispenad

INDOPOS.CO.ID – Tokoh pergerakan umat 212 Ustad Ansufri Idrus Sambo menyanjung Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, yang ingin meneladani semangat Jenderal Sudirman yang dekat dengan rakyat.

“Kita sangat mengapresiasi, langkah-langkah Jenderal Dudung yang meneladani Jenderal Sudirman,” ujar Ustad Ansufri saat dihubungi, Selasa (27/12/2022).

Jenderal Dudung diketahui selalu menyambangi pesantren, silaturahmi dengan ulama, ustad, habaib dan santri. Menurut Ustad Ansufri, kegiatan Jenderal Dudung tersebut layak didukung semua kalangan.

“Untuk kepentingan umat sangat mendukung yang begitu-begitu, apalagi untuk rakyat sekarang kondisi ekonomi seperti ini. Jadi sangat mendukung kita TNI terjun langsung, seperti dulu ABRI masuk desa,” tuturnya.

Menurutnya, masyarakat pasti akan merasakan manfaat dari kegiatan positif yang dilakukan KSAD Dudung tersebut. Namun demikian, membantu masyarakat tersebut tentu didasarkan ketulusan dan keikhlasan.

“Kita melihat apa yang nampak. Kalau itu betul-betul dirasakan masyarakat manfaatnya kenapa tidak. Kalau urusan hati itu urusan Allah. Kita melihat apa yang nampak,” ucap Ansufri.

Sesuai dengan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) atau dahulu lebih dikenal sebutan Abri Masuk Desa (AMD) itu merupakan salah satu wujud bhakti TNI, sangat berguna untuk warga pendesaan.

“Apalagi misalnya kayak model AMD yang dulu banyak manfaatnya. Bagus kalau bermanfaat memerangi kemiskinan dan kebodohan. Dan untuk kepentingan bangsa,” imbuhnya.

Berdasar rangkuman sejumlah sumber, bahwa program TMMD itu secara umum dalam UU TNI diartikan sebagai membantu tugas pemerintahan di daerah, yakni bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya. (dan)

Exit mobile version