Butuh Akses Pemenuhan Hak Dasar Kesehatan Masyarakat di Daerah Pinggiran

Tenaga-Kerja-Kesehatan

Ilustrasi tenaga kesehatan. Foto: Kemenkes untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Yayasan Dokter Peduli memberikan dan membuka akses layanan kesehatan kepada masyarakat. Terutama mereka yang berada di pulau-pulau terpencil dan daerah pinggiran di Indonesia.

“Dengan perangkat laptop bisa memudahkan operasional, mulai dari pencatatan administratif data pasien, riwayat kesehatan pasien hingga diagnosa dokter,” ujar dr. Lie Dharmawan, perwakilan doctorSHARE, Yayasan Dokter Peduli dalam keterangannya, Minggu (1/1/2023).

Ia mengatakan, dengan perangkat digital memudahkan kerja para tenaga medis dalam memberikan layanan kesehatan. Dan memberi bersemangat menghadirkan layanan kesehatan yang layak untuk masyarakat.

“Kepedulian Acer Indonesia sangat mendukung doctorSHARE dalam memberikan akses kesehatan kepada masyarakat di daerah terpencil,” ungkap dr. Lie Dharmawan.

Hal yang sama diungkapkan Head of HRGA, Acer Indonesia, Monica Sutanto Pribadi. Dia mengatakan, perangkat digital sangat dibutuhkan tenaga medis melayani masyarakat di daerah pinggiran. Dengan laptop bisa menunjang kinerja dokter, perawat, maupun tenaga kesehatan lainnya.

“Kesehatan itu hak dasar masyarakat, kamu ingin bantuan ini memberikan dampak sosial,” katanya.(nas)

Exit mobile version