Sesmenparekraf: Perempuan Miliki Peranan Penting di Sektor Parekraf

Sesmenparekraf: Perempuan Miliki Peranan Penting di Sektor Parekraf - sesmenparekraf - www.indopos.co.id

Sesmenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani dalam acara daring. Foto: Kemenparekraf for INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Perempuan mengambil peranan penting dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) di Indonesia.

Pernyataan tersebut diungkapkan Sekretaris Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sesmenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani secara daring, Kamis (12/1/2023).

Ia mengatakan, perempuan memiliki peran penting dalam pengembangan sektor parekraf di Indonesia. “Perempuan bukan sekadar pelengkap melainkan sebagai kontributor penting dalam pengembangan destinasi pariwisata itu sendiri,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, perempuan juga berpartisipasi dalam pembangunan di sektor pariwisata. Bahkan di destinasi-destinasi pariwisata kerap dijumpai komposisi perempuan yang berkontribusi lebih banyak dalam pembangunan sektor parekraf.

Dia berharap ada peningkatan kepercayaan diri kaum perempuan untuk menyuarakan pentingnya kesetaraan gender dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Sehingga, perempuan Indonesia memahami betapa berharganya dirinya dalam merawat perjuangan di masa lalu.

“Jadi kita tidak hanya menyuarakan tapi kita juga berpartisipasi di bidang yang merupakan keahlian masing-masing,” katanya.

“Bukan sekadar perempuan yang pandai membaca, namun juga memberikan inspirasi dan berliterasi demi kemajuan negeri,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version