Siap Terap di Industri, Mahasiswa Terasah dan Matang ke Dunia Kerja

Siap Terap di Industri, Mahasiswa Terasah dan Matang ke Dunia Kerja - mahasiswa magang industri - www.indopos.co.id

Mahasiswa tengah kolaborasi dengan industri (magang). Foto: Kemdikbudristek for INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Kampanye kreatif untuk menyuarakan Ride for Life kepada Gen Z menjawab tantangan gaya hidup berkendara yang aman. Dengan Retorikalbis 2023 diikuti ratusan pelajar dan mahasiswa dari berbagai sekolah dan kampus di Indonesia.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi Kalbis Institute Altobeli Lobodally dalam keterangan, Kamis (12/1/2023).

Ia menyebut, pengendara Gen Z menjadi penyumbang terbesar terjadinya kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Retorikalbis 2023 menunjukkan kesigapan Kalbis Institute dan Yayasan Astra Honda Motor pentingnya berkendara yang aman.

“Melalui kegiatan ini kami berhasil mengekspresikan gaya aman, gaya Gen Z dimana berkendara aman menjadi bagian dari lifestyle Gen Z,” ungkapnya.

Ajang ini, menurut dia, menjadi bukti pentingnya menyiapkan pribadi-pribadi siap terap di Industri. Melalui event ini, mahasiswa menjadi terasah dan matang skillnya untuk terjun ke dunia kerja.

“Ini menjadi bagian dari proses transformasi hearts and minds bagi kampus kami,” ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin. Dia berharap kampanye keselamatan berkendara dengan balutan kreativitas karya khas anak muda dapat memberikan inspirasi dan semangat untuk menghadirkan keamanan dan kenyamanan berkendara di jalan raya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut beragam inspiring class dengan mengangkat tema seperti ride for life, How to Make Micro-Documentary with Smartphone, Jalin Relasi dan Raih Cuan Bagi Pelajar dengan Join Komunitas Bikers, serta Speak Up Ala Komika.

Juga berbagai kompetisi seperti PR Campaign, Film Documentary, Meme, Tiktokvdan Open Mic Battle memeriahkan Retorikalbis 2023. (nas)

Exit mobile version