Ridwan Kamil Beberkan 4 Alasan Gabung Golkar, Simbol Partai Tengah

RK

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) bersama Ketua Umum Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Foto: Dhika Alam Noor/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memutuskan gabung ke Partai Golkar. Ada sejumlah alasan mengapa dirinya berlabuh ke partai berlambang pohon beringin itu. Salah satunya diangap sebagai simbol Pancasilais.

“Pertama, (Golkar) sangat kuat sebagai simbol partai tengah, terbuka dan Pancasilais,” kata Ridwan Kamil di Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Alasan kedua, dari histori Golkar selama mengarungi bangsa Indonesia. Sehingga besar kecilnya, serta maju mundurnya ini ditentukan oleh setiap individunya. Jika individu dari para kadernya berkualitas, tentu negara ini yang diuntungkan.

“Kedua, sejarah panjang Golkar menunjukan institusi ini sangat terhormat,” tutur Kang Emil disapanya.

Selain itu, hubungan komunikasi dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sangat baik. Mereka sering berdiskusi dalam banyak hal. Juga menyangkut persoalan personal.

“Kami sering berdiskusi, urusan ekonomi sebagai kapasitas beliau di kabinet dan hal-hal personal,” ucap Kang Emil.

Apalagi Golkar sampai saat ini konsisten selalu fokus membangun kekaryaan progresif. Di sisi lain, pihak keluarganya telah memberikan izin kepadanya terjun ke dunia politik.

“Dengan pertimbangan-pertimbangan tadi, ditambah sudah mendapatkan restu lahir batin dari keluarga. Saya masih punya ibu. Ibu merestui dan sebagainya, datanglah ke hari ini. Jadi saya per hari ini sudah berjaket kuning, sudah ber-KTA,” imbuhnya.(dan)

Exit mobile version