Angkut 5 Penumpang, Pesawat Susi Air Hilang Kontak Lalu Dibakar di Papua

Angkut 5 Penumpang, Pesawat Susi Air Hilang Kontak Lalu Dibakar di Papua - pesawat susi air - www.indopos.co.id

Pesawat Susi Air. Foto: Instagram@susiairofficial.

INDOPOS.CO.ID – Pesawat Susi Air Pilatus Porter PC 6/PK-BVY dikabarkan hilang kontak di Bandara Paro pada saat melaksanakan penerbangan dengan rute Timika – Paro sekira pukul 06.17 waktu setempat, Selasa (7/7/2023).

Representative Susi Air Donal Fariz mengatakan, pesawat tersebut membawa lima penumpang dan barang bawaan dengan total muatan 452 kg. Dua jam kemudian Susi Air mendapati ELT pesawat dalam posisi aktif pukul 09.12 WIT.

“Perusahaan kemudian menjalankan kondisi emergency di internal perusahaan dengan mengirimkan pesawat lain mengecek posisi Pesawat dan kemudian ditemukan dalam kondisi terbakar di runway,” kata Donal Fariz dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Dugaan sementara terbakarnya pesawat bukan karena gangguan teknis. Hal tersebut disebabkan karena pesawat mendarat dan parkir dengan aman.

“Kami bersama otoritas, terkait sedang mencari tahu apakah ada sabotase dari kelompok tertentu untuk melakukan pembakaran,” ujar Donal.

Upaya pencarian terhadap pilot dan para penumpang terus dilakukan. “Susi Air terus berupaya mencari keberadaan pilot dan penumpang lainnya karena, hingga saat ini belum bisa dihubungi,” tuturnya.

“Kami berharap otoritas berwenang bisa bergerak cepat, untuk menemukan pilot dan penumpang,” tambahnya. (dan)

Exit mobile version