Jokowi Ucapkan Hari Pers Nasional, Unggahan Media Sosialnya Menggelitik

Jokowi

Presiden Joko Widodo. Foto: Dok Sekretariat Kabinet

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Hari Pers Nasional tahun 2023 melalui unggahan di media sosialnya. Unggahan tersebut menggambarkan aktivitas insan pers dalam melakukan reportase untuk mencari dan mengumpulkan fakta.

“Selamat Hari Pers Nasional,” tulis unggahan Jokowi dalam akun media sosial Twitter-nya @jokowi, Kamis (9/2/2023).

Unggahan tersebut mengilustrasikan ruang publik. Ada pegadang kaki lima, sejumlah orang nampak membaca koran dengan tampilan headline berbeda-beda. Namun, sebagian besar cukup menggelitik.

Seperti judul berita “5 Fakta Soal Kucing”, “Nomor 4 Bikin Kamu Geleng-geleng”, dan “Dibayar 2M Pria ini Kesal, Ternyata 2M Makasih Mas” bahkan ada jumpa pers program acara televisi “Benteng Tak Kasih Murah”.

Dalam unggahan tersebut turut menyorot fenomena media sosial yang belakangan ramai diperbincangkan. Salah satunya hewan kapibara mendadak viral karena duduk santai duduk di atas buaya. Netizen memanggilnya “Hewan Masbro”.

Selain itu, terdapat gambar tempat usaha dengan spanduk “disewakan cocok untuk ruko es krim”. Serta menampilkan kucing oranye (kucing oren) yang kerap tampil di akun media sosial Jokowi.

Bahkan ada ilustrasi para jurnalis yang berfoto bersama Presiden Jokowi di sela-sela kegiatan liputan. HPN tahun ini, Jokowi bisa menghadiri perayaan tersebut secara luring. Berbeda dengan tahun sebelumnya masih secara daring.

“Dua tahun dalam masa pandemi, dua kali pula saya hanya bisa menghadiri perayaan Hari Pers Nasional secara daring,” tutur Jokowi.

“Hari ini, 9 Februari 2023, saya datang ke Medan untuk bersama-sama insan pers tanah air memperingati HPN. Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat,” tambahnya.(dan)

Exit mobile version