BPKH dan BAZNAS Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana untuk LAZISMU Pusat

Sarana-Prasarana-Lazis

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan berupa sarana dan prasarana kepada Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Pusat, Jl. Menteng Raya No. 62, Jakarta Pusat, Kamis (9/2/2023).

INDOPOS.CO.ID – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan berupa sarana dan prasarana kepada Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Pusat.

Secara seremonial, bantuan diserahkan di Kantor LAZISMU Pusat, Jl. Menteng Raya No. 62, Jakarta Pusat, Kamis (9/2/2023), dihadiri oleh Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan, Kepala Divisi Pelaksanaan dan Monev Kemaslahatan BPKH Indriayu Afriana dan Ketua LAZISMU Mahli Zainuddin Tago.

Hadir juga Kepala PMU Dana Kemaslahatan BPKH BAZNAS Muhamad Iman Damara, Ketua PP Muhammadiyah KH. Saad Ibrahim dan sejumlah jajaran pengurus PP Muhammadiyah lainnya.

Dalam sambutannya, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan menyampaikan rasa syukur BAZNAS bersama BPKH dapat menyalurkan bantuan sarana dan prasarana untuk LAZISMU Pusat.

Bantuan tersebut, menurutnya, sebagai penunjang sarana dan prasarana untuk mendukung LAZISMU sebagai lembaga amil zakat yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

“Baznas dititipkan dana oleh BPKH dalam bentuk sarana dan prasarana untuk LAZISMU. Karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada BPKH,” ujar Rizaludin.

Lebih lanjut, Rizaludin berharap bantuan tersebut dapat mendukung operasional LAZISMU untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Semangat melayani umat senafas dengan BAZNAS yang terus berupaya hadir di tengah masyarakat melalui beragam program yang digulirkan, termasuk bersinergi dengan BPKH sebagai mitra maslahat dalam Program Kemaslahatan,” tambah Rizaludin.

Dalam kesempatan itu, Kepala Divisi Pelaksanaan dan Monev Kemaslahatan BPKH Indriayu Afriana mengatakan, pihaknya menitipkan bantuan tersebut untuk dimanfaatkan dan dijaga dengan baik.

“Kami titip, karena ini adalah bentuknya yang mudah berpindah dan risiko hilang atau rusaknya besar,” ujar Ayu.

Ayu juga menyampaikan, dana bantuan program kemaslahatan tersebut berasal dari nilai manfaat dana abadi umat yang diamanatkan kepada BPKH.

Sementara itu, Ketua LAZISMU Mahli Zainuddin Tago menyampaikan terima kasih atas bantuan dari BPKH dan BAZNAS.

Bantuan tersebut melengkapi sarana dan prasarana yang ada untuk mendukung kinerja LAZISMU melaksanakan pelayanan masyarakat.

“BPKH, BAZNAS, LAZISMU ini seperti segitiga dan LAZISMU bersama BAZNAS sendiri sebetulnya sama-sama merupakan mitra kemaslahatan,” tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya selaku penerima manfaat mengucapkan terima kasih pada BAZNAS yang telah mensupervisi program tersebut ke LAZISMU. Terima kasih juga disampaikan LAZISMU kepada BPKH.

Dalam kesempatan ini, Ketua PP Muhammadiyah KH. Saad Ibrahim, menyampaikan tentang pentingnya makna sedekah. Menurutnya, sedekah merupakan pemecah segala masalah.

“Sedekah itu pemecah masalah sebab sedekah bagian dari ketakwaan. Orang yang takwa akan mendapatkan pemecahan masalah dengan cara yang tak diduga-duga,” urainya.

Kiai Saad Ibrahim mendoakan agar semua urusan pihak yang memberikan bantuan dimudahkan oleh Allah Swt.(adv)

Exit mobile version