Inovasi Kampus Imersif dan Virtual di Dunia Metaverse, Lewat Pendanaan Matching Fund Kedaireka

Inovasi Kampus Imersif dan Virtual di Dunia Metaverse, Lewat Pendanaan Matching Fund Kedaireka - Inovasi Virtual di Metaverse - www.indopos.co.id

Inovasi Virtual di Metaverse. Foto: Kemdikbudristek for INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Dunia metaverse akan menjadi dunia baru ke depannya. Dan Kampus harus menjadi yang terdepan untuk mempersiapkan segalanya. Pernyataan tersebut diungkapkan Head of Branding and Communication Kalbis Institute Raymond Christantyo dalam keterangan, Kamis (16/2/2023).

Ia mengatakan, Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Kalbis Institute kembali melakukan inovasi melibatkan Shinta VR membuat Kampus Imersif dan Virtual di Metaverse.

“Inovasi ini menjadi pelopor bagi kampus lain untuk mulai masuk ke dunia metaverse,” katanya.

Menurut dia, kolaborasi penelitian tersebut diajukan melalui pendanaan matching fund Kedaireka, sebagai salah satu implementasi dari Program Merdeka Belajar.

“Kami ingin menjadi kampus tak hanya level nasional, tetapi juga level internasional,” ucapnya.

“Kolborasi ini melibatkan para Dosen DKV Kalbis Institute dan Shinta VR, namun juga melibatkan beberapa mahasiswa DKV, khususnya dalam membangun interaksi objek kampus yang akan divirtualkan,” imbuhnya.

Rencananya, dikatakan dia, inovasi dilakukan hingga 3 tahun ke depan. Dan hasil inovasi bakal dipamerkan pada 2025 mendatang. (nas)

Exit mobile version