Katsgama Terbitkan Buku Pemikiran Alumni Teknik Sipil UGM untuk Indonesia

katsgama

Reuni akbar Keluarga Alumni Teknik Sipil Universitas Gadjah Mada di Sasana Kriya, TMII, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Lebih dari 1.000 alumni Teknik Sipil dan Lingkungan Universitas Gadjah Mada (UGM) menghadiri rangkaian reuni akbar Keluarga Alumni Teknik Sipil Universitas Gadjah Mada (Katsgama) yang berlangsung di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (18/2/2023).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang merupakan alumni Fakultas Teknik UGM hadir dalam reuni akbar tersebut. Bahkan Menteri Budi Karya Sumadi sempat berduet dengan penyanyi Ari Lasso yang tampil di panggung, dan Menteri Basuki, seperti biasa, menggebuk drum mengiringi beberapa lagu dari vokalis Dewa 19 itu.

Dalam reuni akbar ini Katsgama juga meluncurkan buku kumpulan pemikiran alumni Teknik Sipil dan Lingkungan UGM yang berjudul: “Kolaborasi Alumni untuk Indonesia Maju: Turut Membangun Negeri Lebih Baik.”

Buku setebal 300-an halaman itu berisi karya puluhan alumni yang menuangkan pemikiran antara lain di bidang keinsinyuran sipil, teknik lingkungan, pembiayaan infrastuktur.

“Penerbitan buku pemikiran alumni Teknik Sipil dan Lingkungan UGM ini dimaksudkan agar dapat memberi kontribusi bagi praktik keinsinyuran dan solusi bagi pembangunan Indonesia yang diharapkan semakin baik,” kata Ketua Katsgama 2023-2026 Dandung Sri Harninto, yang baru saja terpilih menggantikan Ketua Katsgama sebelumnya Mursyid Suyadi.

Acara reuni akbar ini juga diawali dengan Musyawarah Nasional yang mengagendakan pergantian pengurus.

Munas Katsgama yang berlangsung Sabtu (18/2/2023) pagi di Best Western Premiere The HIVE Hotel, Jakarta, menerima pertanggungjawaban Ketua Katsgama 2017-2022 Mursyid Suyadi,

Alumni Teknik Sipil UGM Angkatan 1987 dan memilih secara aklamasi Dandung Sri Harninto, Alumni Angkatan 1990 sebagai Ketua Katsgama periode 2023-2026.

Menteri PUPR Basuki Hadimulyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa Reuni Katsgama ini luar biasa.

“Reuni akbar Teknik Sipil Gadjah Mada ini luar biasa, salah satunya karena menghadirkan para alumni hingga lebih dari 40 angkatan,” kata Menteri Basuki.

Lebih dari 1.000 alumni yang hadir berasal dari alumni Angkatan 1968 sampai alumni Angkatan 2015.

Rangkaian reuni akbar Katsgama UGM 2023 ini berlangsung dua hari Sabtu-Minggu (18-19 Februari 2023). Agenda Reuni di antaranya Munas Katsgama, peluncuran buku pemikiran alumni Teknik Sipil UGM berkontribusi, golf tournament dan fun bike. (dam)

Exit mobile version