Konsep Smart Defence KSAD di IKN Dinilai Telah Sesuai Kebutuhan

KSAD-Jenderal-Dudung-Abdurachman

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman meninjau lokasi pembangunan Mabesad di IKN. Foto: Dok Dispenad for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Komisi I DPR berpandangan pembangunan Komando Daerah (Kodam) khusus di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur telah sesuai kepentingan deni menjaga keamanan negara.

“Bagus sekali gerak cepat KSAD (Jenderal TNI Dudung Abdurachman) dan yang penting sudah, sesuai dengan kebutuhan,” kataAnggota Komisi I DPR Syarif Hasan saat dihubungi wartawan, Jakarta, Jumat (3/3/2023).

Menurutnya, konsep desain smart defense dengan sistem pertahanan serba modern, yang diinginkan Jenderal Dudung untuk mendirikan Kodam khusus tersebut patut didukung.

Namun, ia mengaku masih belum mengetahui secara detail desain Kodam khusus yang diinginkan Jenderal Dudung tersebut.

“Kita lihat nanti, saya yakin kodam IKN akan dibangun lebih canggih dari Kodam-Kodam yang lain. Lebih canggihnya bagaimana?, itu pasti sudah ada dikonsepnya Kasad,” ucap Syarif.

Ia mendukung jika Kodam khusus yang bakal didirikan di IKN Nusantara, bakal dilengkapi dengan alat utama sistem persenjataan yang serba canggih dan modern.

“Itu harapan kita. Kita mendukung. Kita memang harus memperkuat itu,” tutur Wakil Ketua MPR itu.

Jenderal Dudung mengatakan, pembangunan Kodam khusus di IKN dalam rangka mempekuat pertahanan negara. Hal itu disampaikan Dudung setelah menghadiri seminar di UNJANI, Kota Cimahi, Jawa Barat, Kamis (2/3/2023) kemarin. (dan)

Exit mobile version