Angkat Puing Cari Orang Hilang di Kebakaran Plumpang, Tim K-9 Dibantu Relawan

Angkat Puing Cari Orang Hilang di Kebakaran Plumpang, Tim K-9 Dibantu Relawan - plumpang6 - www.indopos.co.id

Garis polisi diterobos, warga pun iringi polisi saat mencari orang hilang pasca kebakaran yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara Sabtu, (4/3/2023). Foto: Feris Pakpahan/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Tim K-9 Ditpolsatwa Polda Metro Jaya mulai disebar ke titik lokasi kebakaran akibat ledakan depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara. Tim menemukan sesuatu yang diduga jasad manusia. Penemuan ini merupakan hasil endusan anjing pelacak K-9.

Hasil pantauan Indopos.co.id di lokasi kejadian, polisi harus bekerja ekstra keras untuk mengangkat beratnya puing bangunan yang runtuh akibat ledakan depo Plumpang, pada Jumat (3/3/2023) malam.

Meskipun demikian, Tim K-9 tersebut mendapatkan perhatian dan simpati dari warga yang menonton. Sebagian warga mengajukan diri untuk membantu personil Tim K-9 Ditpolsatwa Polda Metro Jaya. “Hati-hati Pak angkat puingnya, awas roboh temboknya. Saya bantu ya pak,” ucap salah satu warga di lokasi.

Sayangnya, warga dilarang mendekati polisi yang sedang mengangkat puing tersebut. “Sana Pak agak jauhan, ini area terlarang,” ucap salah satu petugas yang menjaga garis polisi.

Sanwani, (34) warga RW 12 kepada Indopos.co.id mengatakan banyak warga yang bersimpati mau membantu petugas untuk mengangkat puing bangunan.

“Tadi saya dan teman-teman mau bantuin tapi dilarang, habis kasihan mereka (Tim K-9) angkatin puing cuma ber tiga,” katanya, (4/3/2023).

Usai mendapatkan simpati dari warga, petugas yang menjaga garis polisi itu pun langsung berkordinasi untuk meminta bantuan tenaga relawan.

Namun, tampaknya dewi fortuna belum berpihak pada para personil K-9 yang tampak kewalahan yang mencari jasad korban bahkan baju seragam yang semula kering mendadak basah akibat beratnya puing bangunan. (fer)

Exit mobile version