Mas Kawin Rp 105 Juta Hangus Terbakar, Calon Pengantin Gagal Nikah.

Mas Kawin Rp 105 Juta Hangus Terbakar, Calon Pengantin Gagal Nikah. - plumpang2 - www.indopos.co.id

Kondisi pemukiman warga hangus terbakar akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023). Foto: Feris Pakpahan/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Rencana salah satu warga yang akan melangsungkan resepsi pernikahan hanya tinggal kenangan.

Pasalnya, pada hari Minggu (5/3/2023) akan menjadi tanggal resepsi pernikahan anak dari Keluarga Gordon Situmorang, (60) yang merupakan korban kebakaran depo Pertamina Plumpang.

Gordon Situmorang, (60) kepada Indopos.co.id mengatakan, pernikahan anak lelakinya telah direncanakan jauh-jauh hari dan puncaknya pada hari Minggu (5/3/2023) nanti.

“Ceritanya itu, dua bulan lalu keluarga sudah sepakat mau nikahkan anak, sudah siap semuanya harusnya tepat hari minggu nanti pelaksanaanya,” katanya, Sabtu (4/3/2023).

Namun nasib berkata lain, rumahnya telah hangus terbakar beserta uang mas kawin pernikahan anak lelakinya senilai ratusan juta rupiah. Masih kata Gordon (60) dia mengaku sebelum kebakaran itu terjadi, warga sekitar sudah mencium bau hangus yang menyengat.

“Rumah dan uang sinamot (semacam mas kawin dalam adat Batak) Rp 105 juta ikut terbakar. Sekitar 10 menit dari baunya itu sudah menyengat, terus tiba-tiba terjadi ledakan dan api berkobar di depan rumah,” katanya.

Malang tak bisa ditolak, untung tak bisa diraih. Tiga hari sebelum resepsi, semua pelaminan dan dekorasi hangus dilalap api. Meskipun demikian, dia berharap ada uluran tangan pemerintah.

“Sudah masak ikan, daging sudah direndam, ayam juga sudah dimasak. Harapan keluarga saya diperhatikan pemerintah, ” ungkapnya dengan bernada sedih. (fer)

Exit mobile version