Evakuasi Jasad Korban Kebakaran Dipercepat, Polisi Kerahkan Alat Berat

evakuasi

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes. Pol. Gidion Arif Setyawan. Senin (6/3/2023) malam saat diwawancara pewarta. (Foto: Feris Pakpahan/INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Polisi bersama tim gabungan menurunkan alat berat ke lokasi untuk mencari warga yang diduga masih hilang dan mengerahkan ratusan anggota untuk menjaga titik vital permukiman yang terkena dampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

“Kita menggunakan alat berat, salah satu fokusnya adalah yang bangunannya mengalami kerusakan roboh cukup besar. Kita menduga di dalamnya ada korban, biar bisa dicari, pagi ini ketika terang kita upayakan evakuasi,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes. Pol. Gidion Arif Setyawan. Senin (6/3/2023) malam.

Selain itu menurutnya lokasi kebakaran di Plumpang dipadati warga dari luar daerah yang berswafoto dan merekam video di kawasan yang saat ini tengah dilakukan olah penyelidikan oleh penyidik.

“Menjaga kondusifitas dilokasi, 400 anggota kita sebar berbagai titik untuk mencegah warga asing yang datang ke tkp,” ujarnya.

Dikatakan adapun untuk penanganan korban terdampak kebakaran, lanjutnya, Polri telah mendirikan sejumlah dapur umum di sekitaran lokasi, serta menyediakan posko kesehatan statis berikut tim medis dan trauma healing.

“Tim trauma healing ini menurunkan anggota Polwan bersama PMI untuk anak-anak korban kebakaran di Depo Pertamina Plumpang,” terang perwira lulusan Akpol 1996 yang berpengalaman dalam bidang reserse ini. (Fer)

Exit mobile version