Istri Kepala BPN Jakarta Timur Berprofesi Seorang Model dan Dokter

Vidya-Piscarista

Vidya Piscarista istri kepala BPN Jakarta Timur yang viral di media sosial (instagra@vidya_piscarista)

INDOPOS.CO.ID – Aksi hedon istri kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Jakarta Timur, Sudarman Harjasaputra yang viral di media sosial ternyata berprofesi sebagai seorang model dan juga dokter.

Terkait postingan postingannya yang viral di media sosial yang menampilkan gaya hidup hedon, adalah merupakan bagian dari pekerjaannya dalam memasarkan dan mengiklankan produk yang dijual oleh dokter cantik tersebut.

Hal ini diketahui setelah Kementerian Agraria, Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melakukan klarifikasi atas hebohnya unggahan Vidya Piscarista yang kerap memamerkan gaya hidupnya di media sosial.

Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian ATR/BPN, R.B. Agus Widjayanto kepada indopos.co.id menjelaskan, berkenaan gaya hidup hedon, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dan Wakil Menteri (Wamen) Raja Juli Antoni dalam rapat kerja nasional (Rakernas) beberapa waktu lalu yang diikuti oleh seluruh Kakanwil (Kepala Kantor Wilayah) Provinsi, dan Kakantah (Kepala Kantor Pertanahan) Kabupaten/Kota se Indonesia secara tegas dan khusus telah memberikan arahan, ajakan dan imbauan untuk tidak bergaya hedonis

“Pak Menteri, pak Wamen di acara raker nasional yang diikuti seluruh Kakanwil dan Kakantah beberapa waktu lalu telah secara khusus dan tegas memberikan arahan, ajakan dan himbauan untuk tidak bergaya hedonis,” terang RB Agus Widjayanto kepada indopos.co.id,Sabtu (11/3/2023).

Ia menambahkan, dalam Raker Nasional itu, menteri ATR/BPN menekankan agar jajaran di Kementerian ATR/BPN tidak memperlihatkan kemewahan atau sikap hidup yang berlebihan, serta memperhatikan prinsip-prinsip kepatutan dan kepantasan sebagai rasa empati kepada masyarakat.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengaku sudah membuat surat edaran terkait larangan hidup hedonis di lingkungan BPN.”Kita juga sudah membuat surat edaran terkait gaya hidup hedonis di lingkungan pegawai BPN,” cetusnya.

Agus menjelaskan, berkenaan dengan istri kepala kantor Pertanahan Jakarta Timur yang viral belakangan ini, yang bersangkutan tengah sedang dimintakan klarifikasi terkait postingannya yang menampilkan gaya hidup hedon di media sosial.

Namun kata Agus, sejauh ini dipeoleh penjelasan, bahwa istri dari Kakantah Jakarta Timur tersebut mempunyai dua profesi sekaligus, yaitu, sebagai dokter dan juga sebagai model yang mengiklankan produk.

Sehingga terkait dengan postingan postingannya tersebut adalah merupakan bagian dari pekerjaannya memasarkan dan mengiklankan produk yang dijual. “Tetapi kami juga telah melakukan teguran untuk tidak melakukan postingan gaya hidup mewah, apalagi yang tidak langsung berkaitan dengan pekerjaan atau profesinya,” kata Agus.

Sebelumnya, Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Yulia Jaya Nirmawati menerangkan bahwa Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto telah mengetahui positnggan istri dari Kakantah Jakarta Timur dan langsung menindaklanjutinya.

“Bapak Menteri ATR/Kepala BPN sudah memberi arahan internal agar Inspektur Jenderal dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta memanggil yang bersangkutan untuk selanjutnya dimintai klarifikasi,” ungkap Yulia Jaya Nirmawati dalam keterangan tertulis, Jumat (10/03/2023) kemarin. (yas)

Exit mobile version