Jadi Bintang Iklan Sejak Muda, Kepala BPN Jaktim Buka Suara Tentang Istrinya

Vidya-Piscarista

Vidya Piscarista istri kepala BPN Jakarta Timur yang viral di media sosial (instagra@vidya_piscarista)

INDOPOS.CO.ID – Terus-menerus mendapat bullyan dari warganet (netizen) Indonesia, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur, Sudarman Hardjasaputra akhirnya buka suara.

Dia menceritakan bagaimana isterinya Vidya Piscarista yang sudah menjadi bintang iklan beberapa produk dan model sejak masih gadis. Pekerjaan itu sudah ditinggal sejak ayahnya akibat kecelakaan pesawat Hercules yang menabrak gunung Sibayak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara tahun 1985 silam.

Sudarman Hardjasaputra yang juga mantan Kepala Survey dan Pengukuran BPN Tangsel, Banten ini membenarkan, bahwa Vidya Piscarista adalah seorang dokter gigi, dan sejak umur 6 bulan sudah ditinggal orang tuanya yang meninggal karena pesawat Hercules. Ayahnya meninggal karena kecelakaan pesawat Hercules milik TNI-AU kecelakaan di Gunung Sibayak.

“Isteri saya (Vidya Piscarista – Red) itu sudah mandiri sejak masih remaja. Karena papanya memang sudah meninggal akibat pesawat TNI Hercules mengalami kecelakaan. Pesawat Hercules yang ditumpangi menabrak Gunung Sibayak pada tahun 1985,” cerita Kepala BPN Jakarta Timur ini kepada indopos.co.id, Minggu (12/3/2023).

Sudarman Hardjasaputra menceritakan, ketikaVidya Piscarista berusia 20 tahun ibunya juga meninggal dunia, sehingga istrinya itu benar-benar harus hidup mandiri karena karena ibunya meninggal dunia.

“Saat itu istri saya (Vidya Piscarista-red) baru semester 4 kuliah kedokteran di Unair (Universitas Airlangga) maka dia jadi semakin mandiri. Dia kerja sebagai model dan kemudian menjadi miss Indonesia perwakilan Jawa Timur, kemudian menjadi gadis Pantene, serta punya kontrak beberapa iklan juga,” tutur Sudarman Hardjasaputra.

Sudarman menuturkan, Vidya Piscarista bahkan sudah kaya sebelum menikah dengan dirinya. “Sebelum nikah dengan saya rumahnya sudah bagus juga, bahkan mobilnya aja 2 mas,” tutur lelaki yang pernah memenangkan penghargaan “Layanan Elektronik Terbaik Nasional” kala menjabat sebagai kepala BPN Kota Denpasar ini.

Sebelumnya komunikolog Indonesia yang juga dosen Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing mengaku siap pasang badan untuk memberikan pembelaaan secara gratis kepada Vidya Piscarista, istri dari Kepala BPN Jakarta Timur Sudarmana Harja Saputra yang dibully oleh nitizen karena dituding kerap memamerkan gaya hidupnya yang hedonis di sosial media.

“Ibu Vidya (Vidya Piscarista) perlu pihak ketiga untuk menjelaskan ke publik, bahwa apa yang ditampilkan ke ruang publik itu adalah bagian dari pekerjaannya. Saya siap tidak dibayar dan dibully oleh nitizen untuk memberikan pembelaan. Sebab, jika dia sendiri yang menjelaskan ke publik terkesan membela diri,” ujar Emrus, Minggu (12/3/2023).

Menurut Emrus, tidak semua orang yang menampilkan hidup mewah digeneralisir bersikap hedon dan hasil dari korupsi, karena tidak sedikit orang yang menampilkan hidup mewah adalah tuntutan dari pekerjaan, salah satunya adalah Hotman Paris.

”Contohnya adalah Hotman Paris Hutapea yang memakai cincin berlian dan busana bernilai puluhan juta, bisa disebut hedon? Saya rasa sangat prematur menggeneralisir. Meski dia (Vidya Piscarista) istri seorang pejabat tak bisa dikatakan hedon, bisa saja karena profesinya dan status sosial yang mengharuskan dia bergaya seperti itu,” tutur Ermus. (yas)

Exit mobile version