Penguatan Ekonomi Nasional, Gebu Minang Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Penguatan Ekonomi Nasional, Gebu Minang Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing - gebu minang - www.indopos.co.id

Ketua Umum Gerakan Ekonomo dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang) Oesman Sapta Odang memberikan keterangan soal dukungan penguatan ekonomi nasional pascapandemi Covid-19. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang) Oesman Sapta Odang memastikan memberi perhatian terhadap pengembangan dan penguatan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tanah Air. Mengingat sektor tersebut terbukti menopang dan menyelamatkan perekonomian nasional.

“Ke depan, Gebu Minang memiliki sejumlah program kerja terkait penguatan ekonomi nasional. Salah satu program yang akan kami jalankan, penguatan di sektor UMKM,” kata OSO, sapaan karibnya, usai membuka Rapat Pleno I Gebu Minang di Jakarta, Rabu (15/3/2023) malam.

Pihaknya berkomitmen membuka lapangan kerja bagi seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, melakukan sinergi dan mendukung seluruh progam penguatan ekonomi pemerintah.

“Pada dasarnya, kami mendukung seluruh kebijakan negara dalam membangun bangsa ini,” ucap Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2017-2019 itu.

“Karenanya, kami akan bersinergi dalam melakukan kegiatan keekonomian dan kebudayaan, demi kehidupan rakyat Indonesia,” tambah OSO.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) Gebu Minang, Alirman Sori memastikan akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin berwirausaha, terutama dalam pemberian modal.

“Kami akan optimalkan seluruh koneksi dan relasi, untuk menjalankan program peguatan perekonomian nasional. Kami akan memfasilitasi para pelaku UMKM, agar mereka dapat berkembang dan memiliki daya saing lebih baik,” jelas Alirman.

Saat ini, pihaknya telah memiliki sejumlah kelompok UMKM binaan, yang berada dalam tahap pengembangan. Pendampingannya terbukti efektif meningkatkan ketahanan dan pengembangan sektor usaha tersebut.

“Dengan begitu, kemajuan para pelaku usaha di sektor tersebut lebih terukur, memiliki nilai tambah dan manfaat yang lebih baik kedepannya,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version