Kamis, 30 Maret 2023
No Result
View All Result
www.indopos.co.id

  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
www.indopos.co.id
  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
No Result
View All Result
www.indopos.co.id
No Result
View All Result
Home Nasional

Jelang Ramadan Belanja Online Meningkat, 71 Persen Tertarik Gratis Ongkir

by wib
Minggu, 19 Maret 2023 - 12:21
in Nasional
Ilustrasi belanja online (Dokumen INDOPOS.CO.ID)

Ilustrasi belanja online (Dokumen INDOPOS.CO.ID)

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOS.CO.ID – Menjelang Ramadan para pemain e-commerce semakin gencar berbenah. Mereka mempersiapkan program dengan keunggulan yang ditawarkan. Director Snapcart Indonesia Astrid Wiliandry mengatakan, persaingan e-commerce yang semakin menarik menjelang bulan Ramadan 2023.

Apalagi, menurut dia, aktivitas belanja online cenderung sangat tinggi. “Dalam 2 tahun terakhir, tren belanja online terus berkembang, mulai dari faktor yang dicari saat berbelanja online, pilihan promo yang dimanfaatkan hingga berbagai cara baru atau fitur yang muncul untuk melengkapi pengalaman berbelanja,” kata Astrid Wiliandry di Jakarta, Minggu (19/3/2023).

BacaJuga

Baznas Berikan Bantuan kepada Mustahik di Acara Zakat Istana

Teddy Minahasa Hadapi Sidang Tuntutan Kasus Narkoba Hari Ini

Kondisi tersebut, dikatakan dia, berpengaruh terhadap perilaku belanja masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Ramadan hingga persiapan lebaran nanti. Di antara pemain e-commerce di Indonesia, Shopee, Tokopedia, Lazada dan TikTok Shop, menurut dia, Shopee menduduki posisi teratas berdasarkan merek yang sering digunakan konsumen.

“61 persen ditempati Shopee disusul dengan Tokopedia (22 persen), TikTok Shop (9 persen) dan Lazada (7 persen),” bebernya.

Ia menyebut, untuk merek yang paling pertama diingat konsumen, Shopee unggul dengan 70 persen, diikuti oleh Tokopedia (22 persen), Lazada (5 persen) dan TikTok Shop (2 persen).

“Untuk pangsa pasar jumlah transaksi (share of order), Shopee dalam tiga bulan transaksi, yakni 51 persen diikuti dengan Tokopedia (22 persen), TikTok Shop (11 persen) dan Lazada (8 persen),” ungkapnya.

Pada indikator pangsa pasar nilai transaksi, lanjut dia, Shopee menduduki peringkat pertama yang mencatatkan pangsa pasar nilai transaksi terbesar, yaitu 46 persen. Disusul Tokopedia (26 persen), TikTok Shop (10 persen) dan Lazada (7 persen).

Tren perilaku konsumen menjelang Ramadan, masih ujar dia, 98 persen tertarik untuk memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan. Momentum Ramadan ini menjadi ruang e-commerce untuk berlomba.

“Gratis ongkir menempati 71 persen, pembayaran COD (37 persen), program Ramadan 36 persen dan keseruan Livestream dengan penjual 16 persen,” katanya. (nas)

Tags: Belanja Onlinee-commerceGratis OngkirRamadan
ShareTweetSendShareSend

Related Posts

tawuran
Megapolitan

Tawuran saat Ramadan Berujung Maut, 2 Pelaku Dibekuk Polisi

Rabu, 29 Maret 2023 - 02:22
Dompet Dhuafa Waspada Terima Donasi dari RSU Sufina Aziz
Nusantara

Dompet Dhuafa Yogyakarta Bersama Best City Hotel Gelar Bukber Puluhan Anak Yatim

Minggu, 26 Maret 2023 - 10:01
brimo
Ekonomi

Tembus 25 Juta User, BRImo Siap Temani Ramadan Kamu

Sabtu, 25 Maret 2023 - 15:05
DMC Dompet Dhuafa Giat Bersih Ciliwung, Antisipasi Banjir di Bulan Ramadan
Nasional

DMC Dompet Dhuafa Giat Bersih Ciliwung, Antisipasi Banjir di Bulan Ramadan

Jumat, 24 Maret 2023 - 22:56
Sambut Ramadan, BNI Salurkan 77 Ribu Paket Sembako
Ekonomi

Sambut Ramadan, BNI Salurkan 77 Ribu Paket Sembako

Jumat, 24 Maret 2023 - 22:27
Klinik Ini Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis selama Ramadan 2023
Nasional

Klinik Ini Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis selama Ramadan 2023

Jumat, 24 Maret 2023 - 18:48
Load More

Populer hari ini

Litbang Sin Po: Prabowo Tinggal Tunggu Kompetitor di Pilpres 2024

Jangan Cap Negatif Lembaga Survei yang Dibayar Pakai Uang Korupsi

Rabu, 29 Maret 2023 - 14:39
bpn

Hari Ini Dony Novantoro Dilantik Jadi Kepala BPN Jakarta Timur

Rabu, 29 Maret 2023 - 14:14
SPinjam

Cara Mengisi e-Money di Shopee dengan Mudah dan Cepat!

Selasa, 10 Januari 2023 - 16:35
Andra-Soni

Ketua DPRD Banten Sepakat Jabatan Pj Gubernur Tak Lebih Setahun

Rabu, 29 Maret 2023 - 22:48
polri

Prestasi Calon Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto

Rabu, 29 Maret 2023 - 13:48

E-Paper

Koran Indoposco Edisi 28 Maret 2023 - Screenshot 2023 03 27 at 10.59.42 PM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 28 Maret 2023

by gimbal
Senin, 27 Maret 2023 - 23:10
Koran Indoposco Edisi 21 Maret 2023 - Screenshot 2023 03 20 at 11.55.59 PM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 21 Maret 2023

by gimbal
Selasa, 21 Maret 2023 - 00:08
Koran Indoposco Edisi 17 Maret 2023 - Screenshot 2023 03 17 at 12.40.59 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 17 Maret 2023

by gimbal
Jumat, 17 Maret 2023 - 00:52
www.indopos.co.id | indoposco.id

Copyright © 2023.

www.indopos.co.id | indoposco.id

  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan

Follow Us

No Result
View All Result
  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index

Copyright © 2023.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist