Istri Pejabat Pamer Harta, Kemensetneg Minta Maaf dan Bentuk Tim

Gedung-Kemensetneg

Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, (Dok Website Setneg)

INDOPOS.CO.ID – Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) merespons terkait aksi pamer harta istri pejabat di kementeriannya di media sosial (Medsos). Permohonan maaf pun disampaikan atas kegaduhan tersebut.

Istri pejabat yang dimaksud ialah istri dari Kepala Subbagian Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg Esha Rahmansah Abrar.

“Kemensetneg memohon maaf kepada masyarakat atas kegaduhan, yang telah menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat,” kata Kepala Biro Humas Kemensetneg Eddy Cahyono Sugiarto dalam keterangannya diterima, Senin (20/3/2023).

Sementara pejabat yang bersangkutan telah dinonaktifkan, sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubag) Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg.

“Sebagai tindaklanjutnya, saudara Esha telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya, untuk memudahkan
melakukan verifikasi terkait kebenaran informasi yang berkembang,” ujar Eddy.

Kemensetneg telah dibentuk tim verifikasi internal untuk menyelidiki harta kekayaan milik Esha Rahmansah Abrar dan aparatur sipil negara di lingkungan Sekretariat Negara.

Kemensetneg akan mengumumkan hasil verifikasi tersebut kepada publik sebagai tanda komitmen pada pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme serta praktik yang bertentangan dengan hukum.(dan)

Exit mobile version