KSAD Bantu Penderita Lumpuh, DPR: Kemanusiaan Harus Kita Dukung

ksad

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjenguk Zaki Mubarok (36), warga Subang, Jawa Barat yang menderita kelumpuhan. (Dispenad)

INDOPOS.CO.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman akan membiayai seluruh pengobatan warga Subang, Jawa Barat penderita lumpuh, Zaki Mubarok (36). Dia tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Anggota Komisi I DPR, Syarief Hasan menilai Dudung merupakan sosok pemimpin cekatan ketika melihat dan mendengar sebuah informasi. Meski mengetahui Zaki Mubarok menderita lumpuh dari pemberitaan media massa.

“Setiap pemimpin yang memberikan atensi kepada Rakyat, khususnya masyarakat yang memerlukan bantuan, harus kita berikan apresiasi,” kata Syarief saat dihubungi wartawan, Jakarta, Kamis (23/3/2023).

Menurutnya, Indonesia butuh pemimpin nasional yang tulus dan selalu berangkat dari kacamata hati, tanpa mengutamakan dirinya, serta berani mengambil risiko berbahaya untuk kepentingan orang lain.

“Beliau sudah menunjukkan itu. Ini kan kemanusian, harus kita dukung. Semua yang sifatnya kemanusiaan harus kita dukung,” ucapnya.

Langkah tersebut harus menjadi inspirasi dan dicontoh oleh seluruh unsur pemimpin Nasional, termasuk anggota DPR.

“Semoga pak Dudung dan TNI semakin kuat dan solid. Terus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan TNI harus bersatu dengan rakyat,” imbuh Syarief.

Penanganan medis Zaki berawal pemberitaan di media cetak, tentang orang tua yang merawat anaknya yang menderita tumor mata serta mengalami kelumpuhan.

Dudung kemudian menghubungi Danrem 063/SGJ Cirebon membawa Zaki ke RS Ciremai Cirebon. Selanjutnya, sejak 24 Februari 2023, warga Cimalaya Kulon ini dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto untuk mendapatkan penanganan lanjutan. (dan)

Exit mobile version