Kumpulkan Donasi Peduli Cianjur dari Balik Bangku Sekolah

Kumpulkan Donasi Peduli Cianjur dari Balik Bangku Sekolah - dd 16 - www.indopos.co.id

Siswa kelas XII Labschool Cibubur, atau yang dikenal dengan angkatan NY (Naradipta Yadavendra) turut serta dalam aksi kemanusiaan dengan membantu para penyintas gempa Cianjur untuk pembangunan Huntara Bunga. Siswa Kelas XII menyerahkan dana kemanusiaan sejumlah Rp18 juta melalui Dompet Dhuafa, pada Rabu (8/3/2023). Foto: Dompet Dhuafa

INDOPOS.CO.ID – Siswa kelas XII Labschool Cibubur, atau yang dikenal dengan angkatan NY (Naradipta Yadavendra) turut serta dalam aksi kemanusiaan dengan membantu para penyintas gempa Cianjur untuk pembangunan Huntara Bunga. Siswa Kelas XII menyerahkan dana kemanusiaan sejumlah Rp18 juta melalui Dompet Dhuafa, pada Rabu (8/3/2023).

Penyerahan donasi ini berlangsung dalam kegiatan Achievement and Motivation Training, dan Doa Bersama yang diadakan oleh sekolah dengan tajuk “Generasi Z: Usaha Meraih Cita-Cita, Harapan dan impian Sesuai Ketetapan-Nya”.

Kepala Sekolah SMA Labschool Cibubur, Ali Chudori mengatakan, kegiatan ini menjadi acara rutin setiap tahun. Khususnya untuk siswa-siswa yang akan mengikuti ujian akhir. Turut hadir juga dalam kegiatan ini Gebi Yani Bawole, Ustadz Hilman Fauzi, dan juga Tim Dompet Dhuafa.

“Harapannya melalui doa dan ikhtiar ini, anak-anak dapat mencapai segala cita-citanya, lulus dengan nilai terbaik dan diterima di perguruan tinggi yang dia idam-idamkan,” ujarnya.

Dana kemanusiaan ini berasal dari siswa Angkatan NY dan juga orang tua atau wali siswa. Adapun donasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Angkatan NY kepada Dompet Dhuafa, yang disaksikan oleh Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah Labschool Cibubur, panitia acara, serta Wali dari siswa kelas XII.

Ali juga menyampaikan terima kasih kepada Dompet Dhuafa, karena bersedia menyalurkan donasinya kepada mereka yang membutuhkan di Cianjur. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melatih karakter siswa untuk berbagi.

“Hari ini siswa kami kelas XII memberikan donasinya melalui Dompet Dhuafa untuk disalurkan pada yang berhak menerimanya. Saya ucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa yang telah bersedia untuk menyalurkan amanah dari donasi anak-anak dan orangtua. Tentunya ini adalah bagian dari membangun karakter anak untuk berbagi dengan sesama. Terutama dalam rangka menghadapi ujian sekolah dan mengantarkan mereka pada persiapan memasuki perguruan tinggi,” jelasnya.

Selain itu, turut hadir perwakilan orang tua dari siswa-siswa kelas XII SMA Labcshool (WOTK) Umi Pujiati, yang berterima kasih kepada Dompet Dhuafa serta memberikan doa-doa serta harapannya pada putra putrinya.

“Kami perwakilan dari Angkatan NY memberikan amanah kepada Dompet Dhuafa untuk menyalurkan sedekah dari anak-anak, dengan harapan apa yang menjadi cita-cita mereka dikabulkan oleh Allah, yang mana donasi ini nantinya akan disalurkan ke Cianjur. Harapannya semoga silaturahim kita tersambung dengan anak-anak Labschool Cibubur dan masyarakat Cianjur,” kata Umi Pujiati.

Direct Network Fundraising Dompet Dhuafa, Kemal Aziz menyampaikan terima kasih atas donasi yang diberikan.

“Kami mewakili Dompet Dhuafa mengucapkan terima kasih kepada siswa kelas XII angkatan NY SMA Labschool Cibubur, atas sinergi kebaikanya untuk program Huntara Cianjur. Insya Allah amanah ini akan kami sampaikan kepada yang berhak menerimanya,” ucapnya.

“Semoga kegiatan kebaikan ini menjadi keberkahan, menjadi pahala, dan menjadi jalan dipermudahnya hajat dan urusan siswa semua khususnya diberi kelancaran dalam ujian dan dikabulkan untuk dapat masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan,” sambungnya.

Donasi kemanusiaan ini diharapkan bisa membantu penyintas gempa Cianjur untuk membangun kembali huniannya.

“Semoga masyarakat yang ada di Cianjur juga sabar, tabah atas segala sesuatu yang terjadi akan gempa kemarin,” imbuhnya. (adv)

Exit mobile version