KAHMI Ingin Bantu Mewujudkan Masyarakat Adil Makmur

KAHMI Ingin Bantu Mewujudkan Masyarakat Adil Makmur - kahmi - www.indopos.co.id

Pengurus Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) periode 2022-2027 dilantik, di Jakarta Convention Center, Senin (27/3/2023). Foto: Dokumen INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menegaskan keinginannya terhadap bangsa ini untuk membantu mewujudkan masyarakat adil makmur.

“Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur (negeri yang mendapatkan kemakmuran di bumi dan di akhirat),” ujar Koordinator Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tandjung saat melantik dan mengambil sumpah untuk kepengurusan periode 2022-2027 organisasi itu di Jakarta Convention center (JCC), Senin (27/3/2023).

Oleh karena itu, ia mengingatkan kembali tujuan organisasi untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT.

Sebagai organisasi perjuangan, kata Doli, organisasi ini harus tetap solid dan dijaga dan diteruskan oleh pejuang-pejuang yang pernah dikader di HMI.

“Sejatinya organisasi ini lahir untuk membawa perubahan, pembaharuan dan pencerahan,” tegasnya.

Sehingga, lanjut dia, tema pelantikan adalah mengawal demokrasi untuk keadilan dan kesejahteraan.

“Kepengurusan saat ini cukup besar jumlahnya dan prosesnya lumayan panjang,” ucap Doli.

Dia juga mengingatkan jumlah kepengurusan besar itu, bukan koalisi partai politik, bukan pula konfederasi dari mejelis-majelis wilayah, tetapi itu adalah “Partai” KAHMI yang bukan partai politik.

“Partai KAHMI yang bukan partai politik,” tegasnya.

Doli mengatakan, semuanya dipersatukan karena berjuang untuk Islam, berjuang untuk KAHMI dan berjuang untuk bangsa dan negara.

Sementara itu, Kordinator Presidium Forum Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Wati (Forhati), Cut Emma Mutia Ratna Dewi mengharapkan MN Forhati bisa menjadi elemen bangsa yang menjadi solusi. Ia menegaskan Forhati siap bekerja sama dengan berbagai elemen bangsa lainnya.

Lulusan Universitas Trisakti ini meminta doa dan dukungan dari senior HMI/KOHATI agar Forhati bisa memberikan manfaat bagi bangsa dan negara.

Komposisi kepengurusan harian MN KAHMI periode 2022-2027, dilaksanakan oleh sembilan presidium yakni Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Ahmad Yohan, Herman Khaeron, Saan Mustopa, M. Rifqinizamy Karsayuda, Abdulah Puteh, Romo H.R. Muhammad Syafii, Zulfikar Arse Sadikin dan Sutomo.

Selain itu, Sekretaris Jenderal Syamsul Qomar dan Bendahara Umum Sabaruddin.

Pengurus terdiri dari Dewan Etik, Dewan Pakar, Dewan Kehormatan dan Pengurus Harian dan Departemen.

Jusuf Kalla menjabat sebagai Ketua Dewan Etik. Ketua Dewan Penasehat Akbar Tanjung dan Mahfud MD sebagai Ketua Dewan Pakar.

Kepengurusan juga dibantu 138 departemen dengan total kepengurusan lebih dari 500-an orang.

Setelah pelantikan acara dilanjutkan dengan doa dari ulama asal Palestina dan berbuka puasa bersama. Acara ditutup dengan salat taraweh berjamaah yang sebelumnya diisi ceramah ulama Palestina tersebut. (rmn)

Exit mobile version