Kapolri Tunjuk 3 Eks Kapolda Tugas di Luar Polri

Kapolri Tunjuk 3 Eks Kapolda Tugas di Luar Polri - kapolri 6 - www.indopos.co.id

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Dok Indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk tiga eks Kapolda berdinas di luar Korps Bhayangkara. Mereka adalah Komjen Nana Sudjana, Irjen Rudy Sufahriadi dan Irjen Suntana.

Keputusan tersebut dilakukan dalam acara pelantikan di Gedung Rupatama, Mabes Polri, pada, Jumat (31/3/2023). Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM), Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, di antara tiga nama itu mendapat tugas di DPR.

“Nana Sujana, Komjen Pol, beliau akan mendapatkan penugasan di Sekretaris Jenderal di DPR RI,” kata Dedi di Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Sementara Irjen Suntana ditunjuk oleh Kapolri untuk mengabdi di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Sedangkan Irjen Rudy menjabat Sekertaris Utama Lembaga Pertahanan Nasional.

“Bapak Suntana akan mendapat penugasan di Badan Siber dan Sandi Negara,” ucap Dedi.

Komjen Nana Sudjana sempat menjabat Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Suntana sempat mengemban Kapolda Jawa Barat dan Irjen Rudy Sufahriadi pernah menjabat sebagai, Kapolda Sulawesi Tengah.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi terhadap ratusan perwira, baik pati hingga pamen di lingkungan Polri. Total ada sekitar 473 personel Polri yang dimutasi dan dirotasi jabatannya.

Keputusan mutasi itu tertuang dalam 4 surat telegram rahasia (TR) pada, 27 Maret 2023. Dengan nomor ST/712/III/Kep./2023, ST/713/III/Kep./2023, ST/714/III/Kep./2023 dan ST/715/III/Kep./2023. (dan)

Exit mobile version