YCAB Berkolaborasi dengan GlobalGiving dan VF Foundation Bantu Sekolah Korban Gempa Cianjur

YCAB Berkolaborasi dengan GlobalGiving dan VF Foundation Bantu Sekolah Korban Gempa Cianjur - sdn cianjur - www.indopos.co.id

Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) berkolaborasi dengan GlobalGiving dan VF Foundation untuk memberikan bantuan sarana penunjang pendidikan di Sekolah Dasa (SD) Negeri Sukamaju I, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Foto: YCAB

INDOPOS.CO.ID – Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) berkolaborasi dengan GlobalGiving dan VF Foundation untuk memberikan bantuan sarana penunjang pendidikan di Sekolah Dasar (SD) Negeri Sukamaju I, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Acara syukuran digelar sebagai tanda penyerahan sumbangan sarana penunjang pendidikan yang diselenggarakan secara simbolis, pada Selasa (21/3/2023).

Acara ini dihadiri oleh YCAB dan VF Corporation sebagai perwakilan dari VF Foundation. Sumbangan yang disalurkan untuk 160 siswa/i SDN Sukamaju I berupa perlengkapan dan peralatan sekolah, termasuk meja dan kursi belajar, lemari dan rak buku, papan tulis, buku edukasi, kebutuhan administrasi, perlengkapan kebersihan, dan komputer.

Selain perlengkapan sekolah, para guru dan siswa/i juga akan menerima pelatihan mengatasi trauma untuk mengatasi dampak emosional pascagempa bumi.

Perlu diketahui, SD Negeri Sukamaju I, salah satu sekolah dasar di wilayah tersebut, mengalami kerusakan parah akibat gempa bumi. Dengan proses pembangunan ulang gedung sekolah oleh pemerintah yang telah rampung pada bulan Maret 2023, maka gedung sekolah kini dapat digunakan kembali oleh para siswa/i untuk belajar.

Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) berkolaborasi dengan GlobalGiving dan VF Foundation untuk memberikan bantuan sarana penunjang pendidikan di Sekolah Dasa (SD) Negeri Sukamaju I, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Foto: YCAB

“Dalam menangani bencana, VF Foundation berkomitmen untuk membantu pemulihan kehidupan masyarakat yang terkena dampak gempa di daerah sekitar yang terkoneksi langsung dengan VF Corporation. Terjadinya gempa bumi Cianjur membawa dampak signifikan pada infrastruktur sekolah, sehingga kami memahami akan pentingnya fasilitas ruang belajar yang aman dan sarana penunjang pendidikan yang baik untuk membantu proses pembelajaran para siswa/i. Dengan memberikan bantuan sarana penunjang pendidikan yang memadai dan konseling trauma pascabencana, kita dapat membantu para siswa/i kembali mempunyai kepercayaan diri untuk mengembangkan potensi mereka yang tidak terbatas.” ujar Executive Director of VF Foundation, Gloria Schoch.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi GlobalGiving bisa berkolaborasi dengan YCAB yang memiliki sejarah panjang dalam memberikan dampak sosial bagi komunitas lokal pada sebelum , sesaat dan setelah bencana terjadi. Dengan lebih dari 1 dekade GlobalGiving menjalin kerjasama dengan YCAB, kami percaya sepenuhnya kepada YCAB dalam memberikan bantuan yang paling dibutuhkan sekolah, guru, dan para siswa/i untuk kembali pulih dari bencana gempa bumi,” kata Director of Disaster Response at GlobalGiving, Sandrina da Cruz.

“YCAB berterima kasih kepada GlobalGiving dan VF Foundation, atas dukungan yang luar biasa dalam menyukseskan kolaborasi ini. Dengan komitmen mereka untuk membantu masyarakat yang terkena dampak gempa Cianjur, YCAB bisa mewujudkan pemberian bantuan yang sangat dibutuhkan bagi siswa/i dan sekolah di daerah tersebut. Dengan fasilitas sekolah yang memadai dan proses belajar yang baik, kami bertujuan untuk mengembalikan harapan siswa/i dan guru yang terdampak gempa dan mengembalikan mereka ke lingkungan sekolah yang aman dan nyaman,” tutur Pendiri dan CEO YCAB, Veronica Colondam, melalui keterangan tertulis, Jumat (31/3/2023). (rmn)

Exit mobile version