3 Arahan Jokowi pada Menpora Baru, Dito Ariotedjo Ingin Langsung Tancap Gas

3 Arahan Jokowi pada Menpora Baru, Dito Ariotedjo Ingin Langsung Tancap Gas - menpora dito - www.indopos.co.id

Menpora Dito Ariotedjo usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4/2023). (Dok Humas Setkab/Agung)

INDOPOS.CO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyampaikan tiga arahan Presiden Joko Widodo kepadanya usai pelantikan Menpora. Pertama, keikutsertaan ajang olahraga seperti SEA Games dan Asian Games, Indonesia memprioritaskan cabang olahraga berpotensi mendulang medali.

“Jadi harus efisien tetapi kita mendapatkan hasil medali yang terbaik,” kata Dito dalam laman resmi Kemenpora, Jakarta, dilihat Selasa (4/4/2023).

Kedua, Jokowi meminta agar gelaran kompetisi olahraga dimasifkan sejak usia dini mulai sekolah dan berbagai lapisan masyarakat.

“Pak Presiden ingin liga-liga pertandingan olahraga itu masif dilaksanakan di level tingkat pendidikan sekolah dan kuliah, dan juga untuk rakyat kita diminta untuk menggalakkan liga antar-kampung,” tutur Dito.

Ketiga, Jokowi mendorong Menpora untuk mewujudkan ekosistem industri olahraga yang semakin maju. “Pak Presiden sangat peduli dan ingin ekosistem sport industry Indonesia ini, semakin maju dan semakin established,” bebernya.

Ia akan menjalankan tugasnya dengan baik. Tentu keinginannya program-program yang ada di Kemenpora berjalan sesuai harapan.

“Kita ingin langsung tancap gas karena banyaknya agenda, begitu juga dengan isu-isu kepemudaan dan keolahragaan,” imbuh Dito.

Kursi Menpora sempat diisi Zainudin Amali sebelum resmi mengajukan pengunduran diri, karena ingin fokus menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. (dan)

Exit mobile version