Menpora: Kami Fokus Kontingen SEA Games Kamboja 2023

Dito-Ariotedjo

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo saat serah terima jabatan di Wisma Menpora, Jakarta, Selasa (4/4/2023). Foto: Humas Kemenpora

INDOPOS.CO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyatakan akan bergerak cepat untuk menyelesaikan persiapan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja.

Hal itu dikatakan bahwa kontingen Indonesia akan segera ditentukan untuk menghadapi ajang olahraga regional itu. Dia meminta waktu untuk menyelesaikan persiapan kontingen tersebut karena tim masih terus bekerja.

“Jadi kita akan fokus pada kesiapan keberangkatan kontingen. Nanti akan ditentukan (kontingen SEA Games) sekitar minggu ini. Jadi mohon sedikit waktu untuk memastikan ini,” kata Dito, Selasa (4/4/2023).

Menurutnya, pihaknya yakin bahwa tim Indonesia yang turun di SEA Games 2023 Kamboja dan akan meraih prestasi. Oleh karena itu, dia juga berharap seluruh atlet yang berjuang di medan laga untuk mengeluarkan seluruh kemampuan demi mendapatkan medali emas sebanyak-banyaknya.

“Kita tentu berharap tim Indonesia di SEA Games nanti bisa berprestasi. Makanya kita fokus. Selanjutnya juga ada beberapa event di Indonesia seperti Piala Dunia Basket dan World Beach Games,” jelas Menpora Dito.

Selain itu, dia mewacanakan akan mengadakan Youth Creative Hub di berbagai tempat, setelah sebelumnya kegiatan ini diadakan di Papua dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Menurutnya, acara tersebut sangat baik untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi anak muda.

“Untuk kepemudaan yang paling cepat adalah kita akan mengadakan Youth Creative Hub di berbagai tempat untuk mendukung pengembangan kepemudaan. Kita ingin menciptakan pemuda yang unggul,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau lebih dikenal Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk sisa masa jabatan periode 2019-2024 mendatang.

Dito Ariotedjo dilantik menggantikan Zainudin Amali yang sebelumnya mengundurkan diri lantaran terpilih sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). (fer)

Exit mobile version