Pascakebakaran, Pertamina: Kilang Dumai Kini Fokus Proses Recovery

Pascakebakaran, Pertamina: Kilang Dumai Kini Fokus Proses Recovery - pertamina - www.indopos.co.id

Kunjungan PT KPI ke Kilang Dumai (Pertamina untuk INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Kunjungan Direksi ini merupakan salah satu bentuk komitmen PT KPI untuk penyelesaian atas kejadian yang terjadi Sabtu (1/4/2023) lalu. Pernyataan tersebut diungkapkan Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai Agustiawan dalam keterangan, Selasa (4/4/2023).

Selain itu, menurut dia, Direksi PT KPI juga ingin melakukan tinjauan langsung ke lapangan, agar dapat menemukan fakta-fakta sebagai bahan evaluasi serta langkah ke depannya. “PT KPI RU Dumai saat ini tengah berfokus pada proses recovery unit kilang agar jalannya operasional bisa segera optimal,” katanya.

“Proses investigasi penyebab kejadian pun secara paralel terus berjalan. Semoga semua proses yang dilalui bisa berjalan efektif dan efisien,” imbuhnya.

Terkait kesiapan stok BBM saat Ramadan dan jelang Idul Fitri, Direktur Utama PT KPI, Taufik Aditiyawarman, mengungkapkan, pihaknya tetap berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan BBM Nasional. Utamanya untuk wilayah Sumatera Bagian Utara yang menjadi wilayah salur PT KPI RU Dumai.

“Kilang Dumai akan tetap bisa beroperasi utamanya untuk memastikan suplai BBM dari RU Dumai tetap terjaga selama periode Ramadan dan Idul Fitri tahun ini. Masyarakat tidak perlu merasa khawatir akan kekurangan suplai BBM,” katanya.

Sebelumnya, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, saat terjadi peristiwa kebakaran pihaknya melakukan langkah-langkah pengamanan. Agar parameter aman itu terwujud dan seluruh masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas sehari-hari.

“Pihaknya terus melakukan penyelidikan mengapa hal itu bisa terjadi,” ungkapnya.

Saat ini, tim dari Mabes Polri tengah melakukan supervisi di PT KPI RU Dumai guna memastikan penerapan Sistem Manajemen Pengamanan Objek Vital Nasional dan Objek Tertentu telah diterapkan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tim supervisi ini diketuai oleh Kombes Dede Ruhiat Djunaedi.

Sebelumnya, untuk memastikan proses recovery kilang berjalan baik dan lancar, Direksi PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) melakukan kunjungan kerja ke Refinery Unit (RU) Dumai, Minggu (2/4/2023) kemarin. Direksi yang berkunjung di antaranya Direktur Utama PT KPI Taufik Aditiyawarman dan Direktur Operasi PT KPI Didik Bahagia. (nas)

Exit mobile version