Polri Fokuskan Berantas Tindak Pidana Perdagangan Orang

Polri Fokuskan Berantas Tindak Pidana Perdagangan Orang - Brigjen Pol Djuhandhani - www.indopos.co.id

Direktorat Tindak Pidana Umum Badan Reserse Kriminal Polri, Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro. Foto: Humas Polri

INDOPOS.CO.ID – Peningkatan pengungkapan kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di Indonesia dengan modus kerja di luar negeri menjadi perhatian penting.

Direktorat Tindak Pidana Umum Badan Reserse Kriminal Polri, Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro menegaskan hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya adalah peningkatan kinerja anggota Polri di lapangan dalam melakukan pengungkapan kasus.

“Bahwa peningkatan kinerja tersebut merupakan hasil dari upaya-upaya yang dilakukan oleh Polri dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas personel di bidang penanganan kasus tindak pidana, serta penggunaan teknologi modern dan sistematis dalam pengungkapan kasus,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (5/4/2023).

Selain itu, masih kata Djuhandhani, faktor lain yang memengaruhi peningkatan pengungkapan kasus TPPO adalah pengembangan kasus-kasus terdahulu yang belum terungkap.

“Dari data berbagai penindakan yang telah dilakukan, Polri berhasil menemukan beberapa kasus TPPO yang sebelumnya belum terungkap,” terangnya.

Hal ini menunjukkan bahwa Polri memiliki komitmen yang kuat dalam menangani kasus TPPO dan melindungi warga negara Indonesia dari praktik kejahatan perdagangan orang. Oleh karena itu, perlu terus dilakukan upaya-upaya yang lebih intensif dalam memperkuat kinerja Polri dalam mengungkap dan menindak kasus TPPO, khususnya dengan melibatkan masyarakat dan memperkuat kerja sama internasional di bidang penanganan kasus TPPO. (fer)

Exit mobile version