Banyak Korban, DPR: Endus Oknum Pejabat Terlibat TPPO

Banyak Korban, DPR: Endus Oknum Pejabat Terlibat TPPO - Netty Prasetiyani Aher 1 - www.indopos.co.id

Anggota Komisi IX DPR RI, Netty Prasetiyani Aher. Foto: dokumen INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher meminta pemerintah agar serius memberantas sindikat mafia TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang). Pasalnya, mafia TPPO telah menimbulkan korban yang tidak sedikit.

“Pemerintah harus serius memberantas mafia TPPO, jangan sekadar basa-basi. Dengan membersihkan oknum pejabat yang terlibat membekingi TPPO,” kata Netty melalui gawai, Sabtu (8/4/2023).

Ia menuturkan, pemerintah memiliki semua instrumen untuk membongkar sindikat tersebut. Mulai UU Nomor 21 Tahun 2007 hingga unsur aparat Polri dan BIN.

“Seharusnya pemerintah bisa tahu soal oknum pejabat yang terlibat. Agak aneh kalau sampai tidak mampu mendeteksi keberadaan sindikat itu,” ungkapnya.

Legislator Fraksi PKS ini mempertanyakan realisasi program sosialisasi cegah tracking dari kementerian/ lembaga terkait. Sebab, masih banyak korban terjerat kasus TPPO.

“Apakah selama ini edukasi dan sosialisasi tentang bahaya TPPO sudah dilakukan secara masif dan merata?” ucapnya.

“Pemberantasan sindikat mafia TPPO ini harus dimulai dengan meringkus oknum pejabat yang terlibat. Proses dan berikan hukuman yang tegas agar menjadi contoh bagi yang lainnya,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version