Menko PMK Ajak Para Dokter Tanamkan Nilai-Nilai Berakhlak Mulia

Menko PMK Ajak Para Dokter Tanamkan Nilai-Nilai Berakhlak Mulia - muhadjir 1 - www.indopos.co.id

Menko PMK Muhadjir Effendy dalam satu acara baru baru ini. Foto: Humas Menko PMK for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengimbau kepada para dokter untuk tanamkan nilai-nilai berakhlak mulia didalam menjalankan profesinya sehingga nantinya mendapatkan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Hal tersebut ia jelaskan saat memberikan sambutan dalam Acara Pesantren Ramadhan Dokter Indonesia (PARAMADIA) secara daring dengan tema ‘Meraih Hikmah Ramadhan, Menata Negeri yang Sehat dan Berkah’ pada Sabtu (8/4/2023).

“Kita harus tanamkan betul nilai-nilai tersebut dalam bekerja sekaligus memberikan pemahaman kepada generasi-generasi muda penerus bangsa untuk menjaga lingkungan dan rezeki dari Tuhan yang melimpah ini dimana nantinya dapat menghasilkan keberkahan,” Jelasnya.

Untuk mewujudkan negara yang sehat dan berkah, maka harus dipersiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkualitas, baik jiwa dan fisiknya. Keduanya merupakan satu kesatuan yang saling berkesinambungan untuk dipersiapkan sejak dini. Dalam hal ini, dokter dan tenaga medis diharapkan dapat memberikan terobosan yang inovatif sehingga memastikan generasi penerus bangsa dapat membangun Indonesia yang maju dan sejahtera. Menko Muhadjir juga meyakini bahwa para dokter sangat memahami dan memberikan kontribusinya bagi Transformasi Kesehatan Nasional.

“Saya yakin para dokter yang ada di pertemuan ini telah sangat paham bahwa kita sedang melakukan transformasi sistem kesehatan Nasional kita, akan kita benahi secara simultan agar kita bisa menghasilkan sistem kesehatan Nasional yang baik nantinya, sehingga kita tidak hanya menikmati keberkahan tetapi juga menikmati kesehatan,” tuturnya.

Ia juga berpesan kepada para dokter untuk selalu mengamalkan nilai-nilai kebaikan didalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sehingga mendapatkan keberkahan serta terhindar dari segala malapetaka yang ada di dunia ini. “Kalau nilai kebaikan itu dapat kita amalkan, maka cita-cita untuk membangun negeri yang sehat dan berkah ini dapat terpenuhi. Paling tidak para dokter yang shaleh dan sholihah ini akan memberikan kontribusi besar terhadap upaya kita untuk membangun Indonesia yang sehat dan berkah,” kata Muhadjir.

Pada acara tersebut turut hadir pula Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung Miftah Faridl, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jakarta Pusat Hazmim Fadli, Ketua Perhimpunan Dokter Gizi Klinik Indonesia (PDGKI) Nurpudji Astuti Taslim, serta Direktur Utama Rumah Sakit Marzoeki Mahdi Bogor Fidiansjah. (ney)

Exit mobile version