Pertamina Dorong Kebangkitan Ekonomi Indonesia Lewat ICRAFT 2023

INDOPOS.CO.ID – PT Pertamina (Persero) terus mendukung kebangkitan perekonomian Indonesia dengan ikut Pameran Interior dan Craft (ICRAFT) 2023.

Di ICRAFT 2023 UMKM binaan Pertamina memamerkan produk unggulannya, mulai dari Faiza Bordir, Haluan Bali, Batik Muria, Kraton Leather, Rumah BUMN (RB) Klungkung, dan Rumah BUMN (RB) Palangkaraya.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengatakan, UMKM dituntut melakukan inovasi produk. Dengan pemasaran secara online mengikuti perkembangan era digital.

“Pemanfaatan sosial media (Sosmed) oleh UMKM, jadi konsep pemasaran berbasis teknologi digital yang murah,” katanya dalam keterangan, Sabtu (8/4/2023).

Ia menuturkan, Pertamina memiliki marketplace smexpo.pertamina.com yang merupakan wadah Pemasaran digital produk mitra binaannya yang bisa diakses secara umum.

Bahkan selama bulan Ramadan, lanjut dia, marketplace smexpo.pertamina.com juga menyediakan berbagai promosi dari gratis ongkos kirim, diskon harga, flash sale serta voucher potongan harga.

Pemilik Pertamina Batik Muria Dimas Andre Santoso mengatakan, tampil di ICRAFT menjadi penyemangat untuk mempromosikan produk batik tulis khas Kudus. Sebagai karya seni tradisional yang menyampaikan pesan sejarah Islam.

“Beberapa motif batik unggulan kami yakni batik bercerita, seperti kisah penyebaran agama Islam oleh para Sunan, Masjid Menara Kudus, Motif Bulusan yang mengisahkan teguran Sunan Muria kepada sekelompok petani yang masih bercocok tanam saat waktu salat magrib tiba,” jelasnya. (nas)

Exit mobile version