Resmi Dibuka, Bazar Kopassus Bantu Penuhi Kebutuhan Masyarakat Jelang Lebaran

Resmi Dibuka, Bazar Kopassus Bantu Penuhi Kebutuhan Masyarakat Jelang Lebaran - bazar - www.indopos.co.id

Danjen kopassus di bazar. (Kopassus untuk INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Aneka macam produksi hasil UMKM dan rumahan digelar di Lapangan Gatot Subroto Kopassus Cijantung dalam Bazar Kopassus. Bazar digelar menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, bazar digelar 12 hingga 13 April. “Bazar ini bagian dari kegiatan HUT ke-71 Kopassus dan bentuk kepedulian Kopassus,” ujar Iwan Setiawan di Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Dia berharap Bazar Kopassus bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dengan UMKM. Dan untuk membantu anggota militer/ PNS Kopassus dan masyarakat memenuhi kebutuhan barang menjelang lebaran.

“Harga barang di bazar lebih murah dan terjangkau serta berkualitas,” ungkapnya.

Dikatakan Danjen, Bazar Kopassus ini serentak digelar di lingkungan Kopassus seperti di Cijantung, Grup 3 Kopassus Serang, Grup 2 Kopassus Solo, Pusdiklatpassus Kopassus Bandung maupun di Bogor.

“Yang jelas kita membantu meringankan kesulitan masyarakat dan anggota yang ada disekitar Mako dimana kita berada,” ujarnya.

Diketahui Bazar menyediakan berbagai macam stand dari UKM dan industri rumahan yang menjual aneka produk makanan, minuman, kain, baju, busana muslim, perlengkapan rumah tangga.

“Alhamdulilah begitu banyak stand dan begitu banyak sahabat-sahabat Kopassus yang berpartisipasi ikut membantu menggelar bazar ini, ada 234 stand produk produk yang sangat dibutuhkan. Seperti beras, gula, tepung dan masakan siap saji termasuk pakaian muslim,” bebernya.

Ia menambahkan, tujuan Bazar Kopassus untuk mengembangkan UMKM dan industri rumahan. Sehingga bisa bersaing dengan produk luar.

“Saya berpesan kepada segenap anggota Kopassus dan masyarakat agar dapat memanfaatkan momen bazar ini dengan baik. Dengan berbelanja sesuai kebutuhan masing-masing,” ungkapnya. (nas)

Exit mobile version