Ada Peluang Bisnis dan Peluang Kerja, Saatnya Mahasiswa Jadi Entrepreneur

identik

Program IdenTIK secara daring. Foto: Nasuha/ INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo, Bonifasius Wahyu Pudjianto mengatakan, kesempatan menjadi entrepreneur bisa menjadi peluang bisnis dan peluang kerja. Untuk itu, menurut dia, pihaknya mendorong program pelatihan digital teknologi.

“Bukan saja melalui Indonesia Entrepreneur TIK (IdenTIK) tetapi melalui lainnya seperti 1.000 startup digital,” ujar Bonifasius Wahyu Pudjianto secara daring, Sabtu (15/4/2023).

Dia berharap program Iden TIK potensi karya anak bangsa tidak terhenti di dalam bangsa, tetapi bisa menjadi masa depan kehidupan anak-anak muda.

“Kini saatnya generasi muda Indonesia menjadi entrepreneur,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Prof Eddy Soeryanto Soegoto mengatakan, mahasiswa Unikom banyak menyumbangkan prestasinya melalui program IdenTIK. Tentu saja, hal ini berkat dukungan dari dosen, pembimbing dan pemerintah.

“Kami melihat program IdenTIK ini sangat baik. Karena bisa menghasilkan entrepreneur baru,” katanya.

Untuk itu, lanjut dia, dibutuhkan tim yang bisa membangun teknologi digital bernilai tinggi, dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. “Jadi tidak hanya angka pengangguran saja yang berkurang, tapi bisa membuka kesempatan kerja baru,” jelasnya.

“Jadi kegiatan ini harus bertransformasi, agar tidak hanya jadi ajang kompetisi saja, tapi memberikan fasilitasi berjejaring di skala nasional hingga global,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version