Bukber INDOPOS Bersama Anak Yatim, Ramadhan Jadi Sarana Disayang Allah SWT

indopos

Direksi dan Karyawan INDOPOS.CO.ID dan INDOPOSCO serta pengisi acara berfoto bersama anak-anak yatim usai buka puasa bersama dan santunan dengan tema 'Peduli di Bulan yang Suci' di HARRIS Suites Puri Mansion, Jakarta Barat pada Jumat (14/4/2023). Foto: Pebri Yoga Kurnia/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Puasa menjadi sarana efektif penanaman dan pengaplikasian nilai-nilai pendidikan Islam. Sebab puasa mengajarkan untuk senantiasa menahan dan mengendalikan diri. Sekaligus meningkatkan ketakwaan.

Anggota Komunitas Dongeng Sahabat Odi, Ridha memotivasi ratusan anak-anak yatim untuk tetap semangat menjalankan puasa Ramadan. Metode yang disampaikannya tidak bikin bosan dan membuat semua orang gembira.

Ia menjadi salah satu tamu yang hadir dalam kegiatan sosial yang diinisiasi PT Indonesia Digital Pos menaungi media massa INDOPOS.CO.ID dan INDOPOSCO. Dengan tema ‘Peduli di Bulan yang Suci’ berupa santunan kepada 150 anak yatim dan buka puasa bersama di HARRIS Suites Puri Mansion, Jakarta Barat, pada Jumat (14/4/2023).

“Siapa yang tahu tujuan kita puasa untuk apa sih? jadi, teman-teman puasa itu biar kita disayang sama Allah,” kata Ridha di hadapan para ratusan anak yatim.

“Siapa mau disayang Allah, siapa masuk surga? siapa mau masuk sumur?,” tanyanya kepada para peserta kegiatan sosial. Pertanyaanya itu sontak pecah seisi ruangan. “Kita masuk surga saja, ngga usah masuk sumur,” tambahnya.

Direktur Utama PT Indonesia Digital Pos, Syarif Hidayatullah menyatakan, kegiatan semacam itu telah menjadi program rutin yang diselenggarakan setiap tahun untuk mempererat silaturahmi.

“Alhamdulillah, kegiatan seperti ini sudah menjadi program rutin yang kami jalankan setiap tahun. Tentunya, tujuan utamanya untuk mempererat silaturahmi,” ucap Syarief dalam kesempatan yang sama.

Tujuan puasa menurut Islam telah dijelaskan dalam Al-Quran. Terdapat dua ayat yang paling sering disebutkan menerangkan tujuan puasa yaitu, surat Al-baqarah ayat 183 dan ayat 185.

Ayat tersebut menyebutkan bahwa salah satu tujuan puasa adalah untuk dapat menjadikan seseorang menjadi lebih bertakwa. Tujuan puasa kedua adalah untuk dapat bersyukur.

Acara santunan tersebut didukung oleh FIF Group, Telkom Indonesia, MIND ID, Livin by Mandiri, AXA Mandiri, Bank Mandiri, Pertamina, BRI, BNI, PetroChina International Jabung Ltd., Petrogas (Basin) Ltd., Petrogas (Island) Ltd., PT Trimegah Bangun Persada Tbk, PAM JAYA, Husky-CNOOC Madura Limited (HCML).

Selain itu, Perumda Paljaya, BCA Syariah, DPRD Banten, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banten, Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Banten, Kanwil BPN DKI Jakarta. (dan)

Exit mobile version