Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi Persembahkan ‘Kartini Berkebaya’

KPPB

Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi dalam acara “Kartini Berkebaya”.

INDOPOS.CO.ID – Bertempat di Alun-alun Indonesia Grand Indonesia hari ini, Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi mempersembahkan sebuah acara yang berjudul “Kartini Berkebaya”.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April mendatang. Dalam acara ini Didiet Maulana dan Terry Wijaya Supit selaku narasumber berbagi kisah mengenai kebaya serta padu padan perhiasannya.

‘Kartini Berkebaya’ bertujuan untuk memperkenalkan kembali kebaya sebagai salah satu warisan budaya Indonesia yang memiliki sejarah yang panjang yang harus kita lestarikan. Acara ini menampilkan para perempuan Indonesia yang mencintai kebaya dan wastra Indonesia dalam balutan kebaya hasil rancangan Svarna by Ikat Indonesia – Didiet Maulana dan perhiasan dari Menjusha Nusantara.

Selain itu, dalam acara ini KPPB memberikan donasi yang berupa dana pendidikan kepada anak anak pra sejahtera yang berada di bawah naungan Yayasan Maria Lukito.

“Momen peringatan bulan Kartini ini, merupakan momen tepat untuk menunjukan kepedulian dan kecintaan terhadap budaya Indonesia dengan mengangkat tema Kartini Berkebaya pada acara hari ini. Kemudian kami juga ingin berbagi kepada anak-anak pra sejahtera di bawah naungan Yayasan Maria Lukito dengan memberikan dana pendidikan kepada mereka. Ibu Kartini adalah pejuang emansipasi yang sangat peduli dengan pendidikan, untuk itulah kami juga terinspirasi untuk melakukan hal yang sama kepada anak-anak dari keluarga pra sejahtera tersebut,” kata Meiline Tenardi, Ketua KPPB.

Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB) diprakarsai oleh Meiline Tenardi, May Farida dan Rina Chiang pada 3 Maret 2023. Komunitas ini dibentuk sebagai wadah perempuan Indonesia untuk saling berbagi dan peduli melalui beragam kegiatan yang relevan, menarik dan bermanfaat bagi para perempuan dan lingkungannya.

Sejak berdirinya KPPB telah beberapa kali mengadakan acara bagi para perempuan untuk saling berbagi dan mendukung agar tetap dapat bersikap positif dan bahagia.

Hal ini sesuai dengan motto KPPB “dengan peduli hidup kita bermakna, dengan berbagi hidup kita berbahagia.”

KPPB berharap bisa mengajak lebih banyak perempuan untuk bergabung dalam berbagai aktifitas yang akan diadakan pada waktu mendatang. (srv)

Exit mobile version