PT Indonesia Digital Pos Gelar Santunan 150 Anak Yatim

Bukber-Harris-2

Suasana buka puasa bersama anak-anak yatim usai buka puasa bersama dan santunan dengan tema 'Peduli di Bulan yang Suci' di HARRIS Suites Puri Mansion, Jakarta Barat pada Jumat (14/4/2023). Foto: Pebri Yoga Kurnia/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Bulan suci ramadhan merupakan sarana efektif untuk menanam dan menerapkan nilai-nilai pendidikan Islam. Ini karena islam mengajarkan kita untuk selalu dapat menahan dan mengendalikan diri, berbagi serta meningkatkan rasa takwa.

Ridha, seorang anggota dari Komunitas Dongeng Sahabat Odi, memotivasi ratusan anak yatim agar tetap semangat dalam menjalankan puasa Ramadan. Metodenya disampaikan dengan cara yang tidak membosankan dan mampu membuat semua orang merasa gembira.

Ia adalah salah satu pengisi acara yang hadir dalam kegiatan bakti sosial yang diinisiasi oleh PT Indonesia Digital Pos, yang menaungi media massa INDOPOS.CO.ID dan INDOPOSCO. Kegiatan tersebut bertema ‘Peduli di Bulan yang Suci’ dan meliputi santunan untuk 150 anak yatim serta buka puasa bersama yang diadakan di HARRIS Suites Puri Mansion, Jakarta Barat pada Jumat, 14 April 2023.

Ridha menyampaikan kepada para ratusan anak yatim tentang tujuan dari puasa “Yaitu agar kita disayang oleh Allah,” Dia kemudian bertanya kepada peserta kegiatan sosial apakah mereka ingin disayang oleh Allah, masuk surga, atau masuk sumur. Pertanyaannya memancing reaksi canda dan tawa dari seluruh hadirin, dan Ridha mengajak semua untuk berupaya agar dapat masuk surga.

Direktur Utama PT Indonesia Digital Pos, Syarif Hidayatullah mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sudah menjadi program rutin yang diadakan setiap tahun untuk mempererat silaturahmi. Dia bersyukur bahwa acara tersebut dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.

Dalam sebuah hadist di Kitab Shahih at Targib wat Tarhib karya ibnu Hajar Al Asqalani dan disanadkan melalui Imam Bukhari menjelaskan Rasulullah SAW bersabda: “Aku dan orang yang memelihara anak yatim itu akan masuk surga seperti ini,”. Nabi memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggang keduanya. (HR. Bukhari).

Pada acara santunan tersebut, PT Indonesia Digital Pos yang menaungi media massa INDOPOS.CO.ID dan INDOPOSCO bekerja sama dengan berbagai pihak seperti FIF Group, Telkom Indonesia, MIND ID, Livin by Mandiri, AXA Mandiri, Bank Mandiri, Pertamina, BRI, BNI, PetroChina International Jabung Ltd., Petrogas (Basin) Ltd., Petrogas (Island) Ltd., PT Trimegah Bangun Persada Tbk, PAM JAYA, Husky-CNOOC Madura Limited (HCML), Perumda Paljaya, BCA BCA Syariah, DPRD Banten, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banten, Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Banten, Kanwil BPN DKI Jakarta, dan masih banyak lagi.(fer)

Exit mobile version