Al Fauzi Mulia Bersama Gelar Manasik Umrah dan Santunan Anak Yatim

Angga-Ray-Fauzi

Tim Al Fauzi Mulia Bersama saat berikan santunan anak yatim sekaligus gelar manasik umroh, Rabu (19/4/2023). Foto: Feris Pakpahan/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Manasik bermanfaat bagi para calon jamaah umrah karena setelah melakukan manasik, mereka dapat memahami tata cara pelaksanaan ibadah umrah dengan baik. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PT. Al Fauzi Mulia, Angga Ray Fauzi, dalam acara Pembekalan Pelaksanaan Ibadah Umrah yang diadakan oleh biro perjalanan haji dan umrah Fauzi Mulia Bersama di Hotel Royal Palm, Jakarta

“Manasik diperlukan untuk memberi pemahaman kepada calon jamaah umrah tentang tujuan utama mereka ke tanah suci,” katanya, Rabu (19/4/2023).

Dia menjelaskan tata cara pelaksanaan ibadah umroh, mulai dari rukun, persyaratan, wajib, sunah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama ibadah umrah.

“Calon jamaah umrah juga praktek cara miqot, tawaf, sa’i, tahalul secara tertib dan sesuai urutan,”

“Calon jamaah juga perlu mempelajari bahasa, budaya, dan kondisi alam di Tanah Suci,” tambahnya.

Dia menambahkan, Bulan suci ramadhan merupakan sarana efektif untuk menanam dan menerapkan nilai-nilai pendidikan Islam. Ini karena islam mengajarkan kita untuk selalu dapat menahan dan mengendalikan diri, berbagi serta meningkatkan rasa takwa.

“Santunan dan buka bersama ini rutin kita laksanakan setiap tahun sekali, tepatnya di bulan Ramadan, adapun kegiatan santunan bertujuan untuk membantu anak yatim serta dhuafa, dan santunan juga sebagai wadah bagi orang orang khususnya para pemuda untuk menyisihkan rezekinya,”ungkapnya.

Sementara itu, Tour Leader Al Fauzi Mulia Bersama, Hilman, mengatakan, pembekalan diberikan kepada para calon jamaah tentang tata cara dan rangkaian ibadah umrah.

“Keberangkatan umrah kali ini ada 70 orang dari lima wilayah DKI Jakarta. Mereka akan bergabung dengan jamaah di saudi arabia,” tutur dia. (fer)

Exit mobile version