Polri: Hindari Kepadatan Arus Balik di Cipali, Pemudik Bisa Gunakan Tol Cisumdawu

Polri: Hindari Kepadatan Arus Balik di Cipali, Pemudik Bisa Gunakan Tol Cisumdawu - tol - www.indopos.co.id

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan. Foto: Instagram Brigjen Aan Suhanan

INDOPOS.CO.ID – Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan menjelaskan bahwa arus balik Lebaran 2023 pada Tol fungsional Cipali-Cisumdawu berjalan lancar.

“Situasi arus lalu lintas secara umum, terutama yang menuju Jakarta, cukup terkendali dan lancar,” kata Aan setelah memeriksa kondisi arus di ruas Tol Cisumdawu hingga Cileunyi yang dikutip melalui akun medsosnya, Selasa (25/4/2023).

Aan melakukan patroli keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas arus balik Idul Fitri 2023 dengan menggunakan motor patroli jalan raya. Patroli dimulai dengan menyusuri ruas arteri Cirebon dan dilanjutkan dengan mengecek situasi satu arah di ruas Tol Cipali-Palimanan serta kondisi arus di ruas Tol Cisumdawu hingga Cileunyi.

Tol fungsional Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) dibuka hingga pukul 17.00 WIB untuk arus balik Lebaran 2023 pada Selasa (25/4).

Aan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan tol fungsional Cisumdawu karena situasinya lancar dan kondisi jalannya sudah cukup baik. Petunjuk arah dan rambu-rambu lalu lintas di tol tersebut juga sudah memadai.

“Sayang jika tidak dimanfaatkan oleh para pemudik yang akan kembali ke Bandung atau ke Jakarta. Untuk menghindari kepadatan di Cipali, bisa menggunakan Tol Cisumdawu,” paparnya.

Dia mengatakan bahwa pelaku perjalanan yang hendak menuju Jakarta atau Bandung dapat memanfaatkan tol fungsional Cisumdawu yang dapat diakses melalui Gerbang Tol Ujung Jaya Utama melalui ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

“Tol fungsional Cisumdawu berakhir di Cimalaka. Arus melalui Cileunyi masih cukup lancar,” tutupnya. (fer)

Exit mobile version