Asyik! Ada Tiket Murah Kereta Api, Cari Tahu Yuk

Penumpang-KA

Penumpang KA di stasiun Foto: KAI untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Volume pengguna jasa kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen masih tinggi. Meskipun sudah memasuki hari ketiga setelah lebaran (H+3).

“Sekitar 30.000 penumpang berangkat dari stasiun Gambir dan Pasar Senen. Jumlah tersebut masih cukup tinggi jika dibandingkan pada masa normal,” ujar Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa melalui gawai, Rabu (26/4/2023).

Daop 1 Jakarta, menurut dia, memberikan tarif rendah untuk seluruh keberangkatan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) ke berbagai tujuan hingga 3 Mei mendatang. Tarif rendah tersebut berlaku untuk kelas ekonomi hingga kelas eksekutif.

“Besaran tarif terendah untuk kelas ekonomi mulai dari Rp150.000, eksekutif Rp330.000 dan bisnis Rp280.000,” bebernya.

Ia mengatakan, masyarakat bisa melihat ketersediaan tiket melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh chanel penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI.

“Program tarif rendah pada arus balik Lebaran ini juga mendukung imbauan pemerintah, agar masyarakat tidak terkonsentrasi melakukan perjalanan balik pada 24 dan 25 April saja,” ungkapnya.

Diketahui, jumlah ketersediaan tempat duduk KAJJ ke berbagai tujuan untuk keberangkatan dari area Daop 1 Jakarta untuk tanggal 27 April s.d 3 Mei tinggal tersisa sekitar 173 ribu tempat duduk. Masyarakat dapat segera melakukan pemesanan tiket dengan tarif rendah untuk jadwal perjalanan hingga tanggal 3 Mei 2023. (nas)

Exit mobile version