Arus Balik Lebaran Lancar, Masyarakat Diimbau Tetap Utamakan Kesalamatan

Arus Balik Lebaran Lancar, Masyarakat Diimbau Tetap Utamakan Kesalamatan - lalin tol - www.indopos.co.id

Situasi terkini arus lalu-lintas di Km. 29 GT Cikarang Utama dari Cikampek menuju Jakarta baik jalur bawah dan Layang MBZ. Foto: Twitter/@TMCPoldaMetroJaya

INDOPOS.CO.ID – Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, arus balik Lebaran 2023 atau hingga H+5 terpantau lancar. Itu berdasar tinjauannya di KM 70 Cikampek, Jawa Barat, Kamis (27/4/2023).

“Alhamdulillah. Sampai hari ini kita bisa melihat, bahwa pergerakan kendaraan yang menuju Jakarta boleh kita katakan sebagai suatu kelancaran yang kita harapkan,” katanya dalam keterangannya, Kamis (27/4/2023).

Firman mengingatkan kepada pemudik tentunya kelancaran yang diharapkan itu harus diimbangi dengan tetap waspada, tidak terburu-buru dalam berkendara.

“Karena kebetulan akhir dari waktu libur kita ini di weekend. Weekend itu identik dengan kepadatan yang sering kita alami. Oleh karena itu, ada dua hari ini dapat dimanfaatkan untuk hari terakhir tidak berkumpul di satu titik,” ucap putra mantan Wakil Presiden RI Try Sutrisno itu.

Ia memprediksi masyarakat masih ada pergerakan-pergerakan setelah sampai di Jakarta, dilanjutkan dengan kegiatan silaturahmian. Ini juga akan dialami ketika akan menyesuaikan waktu libur pada saat 1 Mei.

“Oleh karena itu, kita akan terus mempertahankan sistem ini sementara, karena kita lihat efektif bisa mengantar masyarakat untuk waktu yang tidak terlalu lama di jalan, dan masih dalam keadaan bugar, harapan kita begitu,” tutur Firman.

Tentu diharapkan pertahankan kerjasama yang, sudah terjalin selama ini dengan petugas dan masyarakat yang ada di jalan.

“Tetap kehati-hatian nomor satu, semoga selamat sampai tujuan. Tidak lupa saya juga mengingatkan masyarakat jangan lupa isi saldo e-toll,” imbaunya. (dan)

Exit mobile version