Kolaborasi Jenius dan BAZNAS dalam Acara Jadi Kakak Asuh Sehari

PRB

INDOPOS.CO.ID – Jenius berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengadakan acara ‘Jadi Kakak Asuh Sehari’ yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Pada acara ini, Kokreator Jenius (anggota komunitas Jenius Co.Create) menjadi kakak asuh sehari bagi anak-anak yang kurang beruntung. Kokreator Jenius melakukan berbagai kegiatan bersama adik asuh seperti bermain bersama di arena bermain arkade, beli buku, dan alat tulis di toko buku untuk kebutuhan belajar, beli baju untuk Hari Idulfitri, beli mainan atau jajan makanan favorit mereka.

Kegiatan ini ditutup dengan acara buka puasa bersama dan juga penyerahan simbolis 100 Paket Ramadan Bahagia (PRB) yang akan didistribusikan langsung oleh tim BAZNAS kepada untuk saudara-saudara yang membutuhkan.

Teman Jenius dapat dengan mudah bersedekah Paket Ramadan Bahagia langsung melalui aplikasi Jenius. Paket Ramadan Bahagia merupakan paket berupa kebutuhan pokok (sembako) yang akan disalurkan kepada mustahik di bulan Ramadan untuk memitigasi dampak sosial, terutama akibat kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan pangan dasar.

Setiap Paket Ramadan Bahagia yang disalurkan BAZNAS bernilai Rp250.000. Teman Jenius mengirimkan sedekah senilai Rp250.000 dan kelipatannya jika ingin bersedekah lebih dari satu paket. Tidak ada batas maksimal untuk bersedekah dalam bentuk Paket Ramadan Bahagia, sehingga teman Jenius dapat mengirimkan paket sebanyak mungkin sesuai dengan bujet sedekah yang dimiliki.

Berikut langkah-langkah untuk bersedekah Paket Ramadan Bahagia dari aplikasi Jenius. Klik Transfer & Bayar di aplikasi Jenius, lalu pilih Bayar Tagihan. Pilih Zakat & Lainnya, pilih BAZNAS, pilih Sedekah. Masukkan jumlah sedekah yang ingin diberikan, diikuti dengan angka 1 pada akhir nominal sebagai kode unik sedekah yang diberikan, contoh: Rp250.001. Ketik kode PRB Jenius pada kolom catatan sebagai keterangan dan klik Lanjut.

Penyaluran bantuan kepada keluarga mustahik meliputi berbagai daerah di seluruh Indonesia. Dari manapun teman Jenius bersedekah, Paket Ramadan Bahagia yang diberikan akan menjangkau saudara kita di manapun mereka berada. (ibs)

Exit mobile version