Kolaboraksi Dompet Dhuafa-NIVEA & Alfamart Alfagift Sebar 1.000 Paket Berbuka Puasa & 900 Paket Sembako

Kolaboraksi Dompet Dhuafa-NIVEA & Alfamart Alfagift Sebar 1.000 Paket Berbuka Puasa & 900 Paket Sembako - dd - www.indopos.co.id

Kolaborasi kebaikan Dompet Dhuafa kembali terjalin dengan PT Beiersdorf Indonesia (NIVEA) melalui kampanye “Share The Care”. Foto: Humas Dompet Dhuafa

INDOPOS.CO.ID – Kolaborasi kebaikan Dompet Dhuafa kembali terjalin dengan PT Beiersdorf Indonesia (NIVEA). Dalam program kali ini, NIVEA mengajak konsumennya untuk berdonasi bekerja sama dengan Alfamart dan Alfagift. Bentuk kerja sama tersebut yakni dengan menggulirkan kampanye “Share The Care”. Dengan membeli produk-produk NIVEA di toko Alfamart atau di aplikasi Alfagift selama periode 1-30 April 2023, konsumen telah berdonasi sebesar Rp 1.000.

Ahmad Faqih Syarafaddin selaku GM Penghimpunan Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) Dompet Dhuafa menyampaikan bahwa kolaborasi ini merupakan salah satu cara untuk berbuat baik, khususnya di Bulan Ramadan 1444 H.

“Tentu kami berterima kasih kepada NIVEA dan Alfamart Alfagift yang telah menjadikan Dompet Dhuafa sebagai jembatan penghubung kebaikan dari para konsumen kepada orang-orang yang membutuhkan. Kolaborasi ini terasa sangat maksimal karena dilaksanakan pada bulan yang penuh keberkahan,” ungkap Faqih.

Sebagai informasi, semua donasi yang terkumpul dari kerja sama ini disalurkan melalui distribusi 1.000 paket berbuka puasa dan 900 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Paket berbuka puasa tersebar di tujuh wilayah seperti Depok, Jakarta Selatan, Tangerang Selatan, Tangerang Kota, Jakarta Barat, Bogor, dan Jakarta Timur. Sementara, untuk paket sembako didistribusikan di enam titik cabang Dompet Dhuafa, di antaranya DD Sultra, DD Kaltim, DD Singgalang, DD Riau, DD Banten, dan DD Yogyakarta.

Salah satu penerima manfaat kolaborasi kebaikan Dompet Dhuafa bersama NIVEA, yaitu masyarakat sekitar Musala Nurul Hidayah yang bertempat di Rawa Mekarjaya, Serpong, Tangerang Selatan. Pada Kamis (20/4/2023), warga tampak sangat antusias menyambut kegiatan tersebut. Seperti yang diungkapkan Nur Hijah (42) pada Tim Dompet Dhuafa.

“Menyambut acara buka bersama ini, saya juga ditugaskan untuk bikin puding dan es buah, sama siapin semangka juga. Kita tentu senang banget, berterima kasih banyak juga karena sudah diadakan buka bersama ini. Ditunggu untuk tahun-tahun berikutnya,” tutur Nur Hijah.

Ustaz Ahmad Muhajirillah selaku perwakilan LPM Dompet Dhuafa dari Program Bina Santri Lapas yang tinggal di wilayah ini menyampaikan, “Kenapa saya pilih musala ini untuk kegiatan buka bersama yang diadakan oleh Dompet Dhuafa bersama NIVEA dan Alfamart Alfagift? Adalah karena saya memang pengajar di musala ini. Kemudian di sini juga masih banyak masyarakat marjinal, maksudnya masih banyak masyarakat kita yang menengah ke bawah,” jelas ustaz yang akrab disapa Muhajir ini.

Berbagi paket buka puasa ini sekaligus menjadi momen kebersamaan untuk warga sekitar di akhir Bulan Ramadan 1444 H.

“Alhamdulillah dengan diadakannya buka bersama hari ini, bisa bermanfaat buat masyarakat di wilayah Musala Al Hidayah dan sekitarnya. Semoga ini bisa menjadi silaturahmi, khususnya di sekitar Musala Nurul Hidayah,” ucap Ustaz Muhajir.

Ustaz Muhajir juga mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa, NIVEA & Alfamart Alfagift yang telah memberikan kontribusinya pada masyarakat di wilayah Musala Nurul Hidayah.

“Semoga Allah Swt berikan kebaikan, keberkahan buat kita semua,” pungkasnya.

Terakhir, Ahmad Faqih juga menyampaikan, sinergi ini menjadi model percontohan brand lain dalam menggalang kebaikan masyarakat Indonesia yang terkenal akan kedermawanannya. “Semoga ke depannya akan hadir kembali kolaborasi semacam ini yang berdampak pada senyum manis para penerima manfaat,” jelas Faqih. (adv)

Exit mobile version