Airlangga Hartarto: Siapapun Presidennya, Lanjutkan PSN

Airlangga Hartarto: Siapapun Presidennya, Lanjutkan PSN - airlangga - www.indopos.co.id

Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto : Humas Golkar

INDOPOS.CO.ID – Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa siapapun presiden yang memimpin pemerintahan di 2024 nanti tetap akan melanjutkan proyek strategis nasional (PSN).

Menurutnya, ada 156 PSN dengan total nilai lebih dari Rp 1.000 triliun yang sudah rampung sejauh ini di seluruh Indonesia.

“PSN sudah berjalan 8 tahun.Kalau saya lihat, beberapa pembangunan yang sifatnya infrastruktur akan terus berjalan. Infrastruktur publik, apakah busway (Transjakarta), MRT, saya yakin jalan terus siapapun pemerintahnya,” kata Airlangga di Jakarta Selatan, Senin (8/5/2023).

Ia merinci beberapa PSN yang sudah rampung antara lain berbagai jalan tol, jalur kereta api, hingga pengembangan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Ada juga infrastruktur untuk hilirisasi hingga kawasan industri.

“Saya yakin seluruh program PSN, apalagi yang finansial sudah close akan terus jalan. Yang financial tidak tergantung APBN, akan terus berjalan. Oil and gas berhenti? Tidak, semua berjalan,” tegasnya.

Airlangga menjelaskan meski pemerintahan Presiden Joko Widodo rampung, PSN tetap berjalan karena semuanya untuk kebutuhan negara. Ia menegaskan deretan PSN itu demi produktivitas negara yang berujung pada penciptaan lapangan kerja.

Lebih lanjut, ketua umum Partai Golkar tersebut menambahkan, sama halnya kawasan ekonomi khusus (KEK) juga diyakini akan jalan terus.

“Kapan kawasan industri itu dibangun? Itu kan di era tahun 90-an. Apakah berhenti? tidak karena itu kebutuhan daripada sebuah negara dan kebutuhan produktivitas, ujungnya adalah kebutuhan lapangan kerja,” pungkasnya. (dil)

Exit mobile version