Dukung Ekonomi Digital Lewat Investasi Para Talenta Muda Berinovasi

Gerakan-nasional-1000-startup-digital-2023

erakan nasional 1000 startup digital 2023 Foto: Kemkominfo untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Direktur Politeknik Caltex Riau Dadang Syarif Sihabudin Sahid mengatakan, potensi talenta digital di Riau harus terus dioptimalkan. Salah satunya melalui program gerakan nasional 1000 startup digital.

“Ini kesempatan yang sangat besar untuk kita semua, bagi para talenta digital,” kata Dadang Syarif Sihabudin Sahid dalam keterangan, Rabu (10/5/2023).

Ia mengaku optimistis dengan dukungan pemerintah pusat dan pemerintah daerah akan mendukung talenta digital berkembang. “Kita sangat optimis dengan dukungan dari Pemerintah Riau dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) talenta-talenta digital kita akan semakin berkembang,” katanya.

Ketua Tim Startup Digital, Kemenkominfo Sonny Hendra Sudaryana mengatakan, tujuan gerakan 1000 startup digital untuk membangun ekonomi digital di Indonesia. Salah satunya dengan berinvestasi kepada para talenta digital muda untuk berinovasi.

“Kita buat gerakan ini untuk mendorong anak-anak muda membuat inovasi yang menjadi solusi dari problem di Indonesia,” ungkapnya.

“Dengan gerakan ini juga kami ingin meningkatkan jumlah kewirausahaan ekonomi digital di Indonesia,” imbuhnya.

Diketahui, roadshow gerakan nasional 1000 startup digital meliputi tiga topik utama. Di antaranya pengenalan startup digital, pengalaman membangun startup digital dan potensi startup daerah melalui perubahan pola pikir.

Program gerakan nasional 1000 startup digital 2023 akan dilaksanakan di 13 hub di Indonesia yang mencakup seluruh provinsi di Indonesia. Gerakan ini menjadi awal untuk memperkenalkan definisi startup, sekaligus menanamkan pola pikir kewirausahaan kepada masyarakat.(nas)

Exit mobile version