Wakil Jaksa Agung Lantik Kepala Kajati Sumatera Barat dan Dirjen Datun Kejagung

acara-pelantikan

Acara pelantikan Kajati Sumbar dan Dirjen datun. Foto: Puspenkum Kejagung

INDOPOS.CO.ID – Asnawi SH MH resmi dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat dan Hermanto, S.H., M.H. menjabat sebagai Direktur Perdata di bawah Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (JAM DATUN).oleh Wakil Jaksa Agung, Dr. Sunarta, mewakili Jaksa Agung ST Burhanuddin, di Lantai 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung.

“Tentunya pejabat yang dilantik adalah insan terbaik dari Adhyaksa dan telah melalui proses kajian mendalam, pertimbangan matang, serta penilaian yang obyektif untuk mengisi jabatan yang telah ditentukan.” katanya dalam keterangan Jumat (12/5/2023).

Dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Jaksa Agung, Sunarta, memberikan pesan khusus kepada Asnawi agar menjalin kerja sama yang erat dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan lembaga penegak hukum lainnya untuk memastikan pengawalan yang kuat terhadap persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Pentingnya kolaborasi yang efektif antara Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat di bawah kepemimpinan Asnawi dengan Bawaslu dan instansi penegak hukum lainnya. Hal ini bertujuan untuk memastikan integritas dan keberlangsungan proses demokrasi yang adil dan transparan dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” ungkapnya.

Pesan tersebut menggarisbawahi pentingnya peran Asnawi dalam mengemban tanggung jawabnya sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat dalam menjaga keadilan, menegakkan hukum, dan mendukung kelancaran serta kesuksesan Pemilu 2024.

Asnawi diminta untuk memastikan penerapan pola penegakan hukum yang humanis dan proporsional, dengan memperhatikan nilai-nilai keadilan yang hidup dan berkembang di tengah masyarakat Minang.

“Jadilah contoh yang baik bagi seluruh jajaran dalam menerapkan pola hidup sederhana,” pesan Sunarta kepada Asnawi yang menggantikan posisi Kajati Sumbar sebelumnya, Yusron SH MH. (fer)

Exit mobile version